Persimura Singkirkan Tamunya Porsepa Pijay 1-0

SIGLI I ACEHHERALD – Tampil dominan di depan ratusan tifosinya, tuan rumah Persimura dipaksa bersusah payah oleh tamunya untuk mengutip tiket babak kedua kejuaraan sepakbola HUT ke-33 Persimura, Selasa (11/10/2022) petang. Pasukan tuan rumah akhirnya hanya unggul 1-0 di paruh babak akhir dalam laga yang menghibur para bolamania Beureunuen dan sekitarnya itu. Skuadra tuan rumah … Read more

Anak anak Persimura (kosum merah) menekan lini belakakng tamunya Porsepa Pijay. Fotokiriman Asnawi Ali

Iklan Baris

Lensa Warga

SIGLI I ACEHHERALD – Tampil dominan di depan ratusan tifosinya, tuan rumah Persimura dipaksa bersusah payah oleh tamunya untuk mengutip tiket babak kedua kejuaraan sepakbola HUT ke-33 Persimura, Selasa (11/10/2022) petang. Pasukan tuan rumah akhirnya hanya unggul 1-0 di paruh babak akhir dalam laga yang menghibur para bolamania Beureunuen dan sekitarnya itu.

Skuadra tuan rumah Persimura berusaha tampil menekan sejenak peluit kick off. Namun tim tamu yang memiliki lini belakang yang solid membuat gempuran tuan rumah selalu kandas. Penjaga gawang Porsepa Pijay Fauzan juga tampil apik di bawah mistar.

Kedua tim yang berusaha meningkatkan tempo permainan, tak ayal melahirkan permainan keras menjurus fors. Wasit M Yusuf yang memimpin laga dipaksa bekerja keras mengamankan tarung kedua tim hingga sering memberikan peringatan keras kepada ke dua punggawa tim.

Tekanan beruntun yang dilakukan tuan rumah melalui trionya  Sabirin, Erik Saputra dan Darkasyi dapat dipatahkan oleh palang pintu tangguh Porsepa, Taufiq Kidal dan Muliadi, yang tampil solid mematahkan serangan tuan rumah yang mengandalkan umpan pendek dari kaki ke kaki.

Sebaliknya anak-anak Porsepa yang dimotori Rahmad Asmadi, Mualiadi Ek Kuek, Fikar Tek dan Faizun mampu melakukan attacking football yang acap kali merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Sekaligus membuat jantungan para tifosinya. Babak pertama disudahi kedua tim dengan marka kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung meningkatkan tempo dengan melakukan serangan beruntun ke lini pertahanan tamunya. Pergerakan lini depan tuan rumah yang dimotori Erik Saputra mantan skuadra Persiraja makin membuat lini belakang Porsepa bermain lgas dan sapu bersih.

Usaha keras Erik Saputera dan kawan-kawan akhirnya membuahkan hasil pada menit 71, saat  Nuzul Riza berkustum nomor punggung 12 mengakhiri sebuah umpan silang di kotak 16 dan melesatkan tendangan cannoon ball yang mnjebol sudut gawang Porsepa Pidie Jaya yang dijaga Fuzari. Gol yang dianti itu disambut riuh gemuruh fans tuan rumah. Gol tunggal tersebu bertahan hingga laga usai, walau tim tamu berusaha mengurung lini belakang Persimura.

Baca Juga:  Damura Melaju ke Semifinal, Ungguli MNZ Keumala 4-1 Lewat Adu 12 Pas

Untuk pertandingan Rabu, (12/10/2022) pukul 16.30 WIB petang itu, Damura Garot ditantang Peusangan Raya Kabupaten Bireuen.

Berita Terkini

Haba Nanggroe