Penjabat Gubernur: Anak Aceh harus Hebat dan Tangguh

“Anak-anak Aceh harus hebat, harus maju, sehingga bisa tangguh dalam menghadapi tantangan jaman, agar mampu mewujudkan Aceh yang hebat di masa mendatang,” ujar Gubernur.
Foto Biro Adpim Setda Aceh

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Generasi Muda Aceh harus kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan zaman. Dengan kekuatan dan ketangguhan tersebut, maka Anak-anak Aceh akan mampu mewujudkan Aceh yang Hebat di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, selaku Ketua Pembina Forum Anak Tanoh Rencong, pada Pengukuhan Alat Kelengkapan Forum Anak Tanoh Rencong periode 2024-2026, di restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Sabtu (17/2/2024) malam.

“Anak-anak Aceh harus hebat, harus maju, sehingga bisa tangguh dalam menghadapi tantangan jaman, agar mampu mewujudkan Aceh yang hebat di masa mendatang,” ujar Gubernur.

Oleh karena itu, Achmad Marzuki mengajak Forum Anak Tanoh Rencong untuk selalu giat belajar dan mengembangkan diri, agar bisa memberi sumbangsih bagi Aceh.

“Forum anak harus berperan dalam pembangunan Aceh, harus berani, harus memiliki mental yang kuat, kembangkan terus kemampuan ananda sekalian, karena ananda semua yang nantinya akan mengisi berbagai posisi penting di Aceh di masa mendatang,” kata Gubernur.

Sebagai daerah yang memiliki kekhususan dan ciri khas tersendiri serta sejarah gemilang di masa lampau, Gubernur mengajak anak-anak Aceh untuk menjadikan hal tersebut sebagai contoh dan nerusaha kembali mewujudkan kembali kegemilangan tersebut.

“Jadikan sejarah bukan hanya sebagai sebuah kebanggaan, tetapi menjadi sebuah cita-cita yang suatu saat nanti harus diulang lebih gemilang lagi, jangan sekedar cerita yang kita baca di buku sejarah,” sambung Gubernur.

Achmad Marzuki juga menegaskan komitmennya untuk memberi porsi serta melibatkan anak-anak Aceh melalui Forum Anak Tajoh Rencong dalam perencanaan pembangunan.

Malam ini, Calsa Nayfa Kusniatik dikukuhkan sebagai Ketua Forum Anak Tanoh Rencong, periode 2024-2026, menggantikan Ketua periode aebelumnya Muhammad Rizki Pratama.

Baca Juga:  Kapolres Lhokseumawe paparkan Renpam Operasi Ketupat Seulawah 2024 Dalam Acara Rakor Persiapan Idul Fitri

Pada kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki dinobatkan sebagai Bunda Forum Anak Tanoh Rencong, yang ditandai dengan pemasangan selempang oleh Ketua Forum Anak Tanoh Rencong Calsa Nayfa Kusniatik.

Usai pengukuhan pengurus, Ketua dan jajaran Forum Anak Tanoh Rencong menggelar diskusi bersama Bunda Forum Anak Tanoh Rencong dan para tamu undangan lainnya. []

Kata Kunci (Tags):
forum anak, tanong rencong, achmad marzuki, pemerintah aceh

Berita Terkini

Haba Nanggroe