Pemko Lhokseumawe Adopsi Model Smart City Sumedang

A Hanan menambahkan, langkah ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah mengendalikan Inflasi, pengentasan kemiskinan, dan pencegahan stunting melalui pemanfaatan kemajuan teknologi informasi.
Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan didampingi Kadis Infokom Taufik, Kadis Perindag Muhammad Rizal dan Kabag Umum Ridha di Sumedang. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE |  ACEHHERALD.com –  Pemerintah Kota Lhokseumawe mengadopsi model Smart City serta digitalisasi layanan pemerintahan yang dikembangkan Pemkab Sumedang. Wujud dari hal ini Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan datang ke Sumedang bersama kepala OPD.

Kedatangan orang nomor satu Lhokseumawe diterima Pj Sekda Sumedang Tuty Ruswanto, S.Sos. M.Si., pada Jumat (7/6/2024) di Command Center Sumedang.

Kunjungan kerja Pj Walikota Lhokseumawe didampingi beberapa kepala OPD Kota Lhokseumawe, merupakan langkah konkrit Pemko untuk mewujudkan Lhokseumawe Smart City yang dimulai dengan melaksanakan digitalisasi layanan pemerintahan.

A Hanan mengatakan, Pemko Lhokseumawe akan belajar banyak pada Sumedang.

Ia berharap Pemkab Sumedang dapat menugaskan tim ke Kota Lhokseumawe terkait pengembangan digitalisasi informasi pemerintah.

“Kami ingin membangun sebuah sistem yang mampu mengintegrasikan data yang baik sehingga perencanaan pelaksanaan kegiatan dan kebijakan menjadi lebih terarah dan tepat guna,” katanya.

A Hanan menambahkan, langkah ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah  mengendalikan Inflasi, pengentasan kemiskinan, dan pencegahan stunting melalui pemanfaatan kemajuan teknologi informasi.

Kunjungan ini juga diharapkan Pemko Lhokseumawe dapat diberikan izin untuk melakukan replikasi aplikasi SIMPATI, SINDANG, ujar A Hanan.

Sementara itu, Pj Sekda Tuty Ruswanto mendukung penuh Kota Lhokseumawe dalam sharing aplikasi dan pengalamannya demi perkembangan Kota Lhokseumawe dan puluhan kota lainnya yang ingin belajar.

“Saya yakin setiap kabupaten/kota pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk itu kita saling mempelajari kelebihan,” ujar Tuty.

Penulis : Yuswardi

Baca Juga:  Wali Nanggroe Malik Mahmud Kukuhkan 17 Anggota Majelis Tuha Peut
Kata Kunci (Tags):
pj walikota lhokseumawe, a hanan, adopsi model smart city sumedang, lhokseumawe smart city, pj sekda sumedang,

Berita Terkini

Haba Nanggroe