Muzakir Manaf Buka MTR Ke-XXI di Bireuen, Ini Harapan Mualem

BIREUEN I ACEH HERALD KETUA Kwartir Daerah (Kakwarda) Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf alias Mualem membuka Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Gerakan Pramuka Ke-XXI Tingkat Provinsi Aceh, di Lapangan Bekas Stadion Cot Gapu, Bireuen, Jumat (15/4/2022) malam. MTR Ke-XXI tahun ini akan berlangsung selama lima hari, yaitu mulai 15-19 April 2022 di Kabupaten Bireuen. Pembukaan MTR … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Kakwarda Pramuka Aceh, Muzakir Manaf dan Bupati Birueun Muzaka A Gani melakukan salam komando sejenak peresmian MTR Pramuka se Aceh di Bireuen.

BIREUEN I ACEH HERALD

KETUA Kwartir Daerah (Kakwarda) Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf alias Mualem membuka Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Gerakan Pramuka Ke-XXI Tingkat Provinsi Aceh, di Lapangan Bekas Stadion Cot Gapu, Bireuen, Jumat (15/4/2022) malam.

MTR Ke-XXI tahun ini akan berlangsung selama lima hari, yaitu mulai 15-19 April 2022 di Kabupaten Bireuen.

Pembukaan MTR ke-21 tahun 1443 H atau 2022 M ini ditandai pemukulan Rapai Pase. Muzakir Manaf pada kesempatan itu menyebutkan, MTR Ke-22 tahun 2023 nanti Insya Allah yang akan menjadi tuan rumah dan telah ditetapkan adalah Kabupaten Simeulue.

Dikatakannya, Kabupaten Bireuen telah dideklarasikan sebagai kota santri, pramuka yang beriman dan bertaqwa dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. “Sehingga generasi ke depan kita harapkan lebih baik dari generasi saat ini. Dengan MTR ini wujud keinginan kita untuk membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam dan memperkokoh nilai agama,” sebut Mualem.

Kepada peserta, diharapkan tidak hanya memikirkan kemenangan semata, tapi menjalin persaudaraan antara sesama.

Sebelumnya, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan di Kabupaten Bireuen.

Muzakkar meyampaikan terima kasih  kepada panitia atas terlaksananya Musabaqah Tunas Ramadhan ke-21 Se-Aceh Tahun 1443 H/2022 M di Bireuen.

Bupati mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan dalam pelaksanaan Musabaqah Tunas Ramadhan ini, dimana Kabupaten Bireuen dipercaya sebagai tuan rumah. “Sebagai tuan rumah, Pemkab Bireuen serta seluruh panitia penyelenggara sangat menyambut dan menyiapkan even ini dengan sebaik-baiknya,” kata Muzakkar.

Saat ini, katanya, Kabupaten Bireuen telah dideklarasikan sebagai Kota Santri. Penetapan itu dideklarasikan bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-6 pada 22 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga:  Minat Berhaji Tetap Tinggi, Tak Ada JCH Aceh yang Tarik ONH

Selain itu, dengan momentum Musabaqah Tunas Ramadhan ini, Kabupaten Bireuen dapat memperkenalkan kuliner khasnya, budaya dan keramahan masyarakat Bireuen. “Semoga berkesan dan meninggalkan kenangan indah selama berada di Bireuen,” harapnya.

Dia mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen agar penyelenggaraan MTR Ke-21 Se-Aceh Tahun 1443 H/2022 M di Kabupaten Bireuen dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan. “Inilah persembahan kami untuk masyarakat Kabupaten Bireuen menjelang berakhirnya sisa masa jabatan 2017-2022 sebagai Bupati Bireuen,” katanya.

 

PENULIS : FERIZAL HASAN

Berita Terkini

Haba Nanggroe