Menyambut Tahun 2020, Seorang Ibu Melahirkan di Kantor Polisi

Kupang, Acehherald.com – Menyambut malam pergantian tahun, Markas Kepolisian Subsektor Ile Ape, Kepolisian Resor Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tempat persalinan bagi seorang ibu yang bernama Rosalia Hermina Susila Watiuman (27). Ia terpaksa melahirkan anaknya di kantor Polsek tersebut karena jarak desa dengan fasilitas kesehatan terdekat sangat jauh, seperti dikutip dari laman Antaranews.com. Kepala … Read more

Polisi dan petugas kesehatan menemani seorang ibu yang melahirkan di Markas Kepolisian Subsektor Ile Ape, Lembata, Nusa Tenggara Timur, pada malam pergantian tahun Selasa (31/12/2019). (ANTARA/HO Kepolisian)

Iklan Baris

Lensa Warga

Polisi dan petugas kesehatan menemani seorang ibu yang melahirkan di Markas Kepolisian Subsektor Ile Ape, Lembata, Nusa Tenggara Timur, pada malam pergantian tahun Selasa (31/12/2019). (ANTARA/HO Kepolisian)

Kupang, Acehherald.com – Menyambut malam pergantian tahun, Markas Kepolisian Subsektor Ile Ape, Kepolisian Resor Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tempat persalinan bagi seorang ibu yang bernama Rosalia Hermina Susila Watiuman (27). Ia terpaksa melahirkan anaknya di kantor Polsek tersebut karena jarak desa dengan fasilitas kesehatan terdekat sangat jauh, seperti dikutip dari laman Antaranews.com.

Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Johannes Bangun mengatakan, Rabu dini hari (1/1/2020), kondisi Rosalia yang sudah mengalami pecah ketuban tidak memungkinkan lagi untuk melanjutkan perjalanan. “Air ketuban dari ibu tersebut sudah pecah ditambah lagi jarak ke rumah sakit sangatlah jauh,” jelasnya.

Ibu muda tersebut akhirnya melahirkan dengan bantuan seorang bidan dan perawat dari Puskesmas Ile Ape yang menemaninya melakukan perjalanan dari kampungnya ke Lewoleba.

Menurut keterangan polisi, setelah ketubannya pecah, begitu melihat ada kantor kepolisian Rosalia langsung meminta petugas kesehatan yang menemani dia membantunya melahirkan di tempat itu. Di dalam ruang pertemuan Kepolisian Subsektor Ile Ape, Rosalia yang berasal dari Desa Tagawiti melahirkan seorang bayi laki-laki.

“Setelah bersalin, ibu dan anak yang berjenis kelamin laki-laki itu langsung ditangani oleh Kapospol bersama anggota dan bidan dari Puskesmas Ile Ape,” kata Johannes. (antara)

Editor: Salim

Baca Juga:  Wahyu Widada Kunjungi Mapolda Aceh, Tawa Lepas Kumpul sama Sahabat

Berita Terkini

Haba Nanggroe