Maulid Raya Meriah, Wabup Muslizar Lantik Pengurus Ikamabdya, Aminullah Tamu Istimewa

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dalam bentuk Khanduri molod raya yang dilaksanakan oleh Keluarga besar Ikatan Masyarakat Aceh Baratdaya (Ikamabdya) di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang, berlangsung meriah, Sabtu (11/1/2020). Acara yang dihadiri Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT, para tokoh Abdya di Banda Aceh dan … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Wabup Abdya Muslizar MT (kanan) menyambut Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE,Ak MM (kiri) yang menhadiri acara Maulid Ikamabdya di Lamgapang, Sabtu (11/1/2020) Foto Ist

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dalam bentuk Khanduri molod raya yang dilaksanakan oleh Keluarga besar Ikatan Masyarakat Aceh Baratdaya (Ikamabdya) di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang, berlangsung meriah, Sabtu (11/1/2020).

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT, para tokoh Abdya di Banda Aceh dan sekitarnya itu makin terasa istimewa, karena dihadiri langsung oleh Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE,Ak MM. “Ini benar benar dukungan istimewa buat kami keluarga besar Abdya di Banda Aceh dan sekitarnya,” ujar Maimun Habsyah, ketua Ikamabdya yang baru.

Wali Kota Aminullah yang didapuk oleh panitia untuk memberikan sambutan secara khusus mengatakan, peringatan maulid dan acara keagamaan adalah sesuai dengan visi dan misi pemerintahannya. Karena itu ia akan berusaha tetap hadir, jika memang ada waktu yang lowong di tengah kepadatan jadwalnya sebagai Wali Kota Banda Aceh. “Dalam kesempatan ini saya juga mengajak warga Ikamabdya di Banda Aceh untuk mendukung program Pemerintah Kota Banda Aceh, yang ingin menciptakan Kota Banda Aceh yang bersih indah dan bersyariah (Berindah). Selamat juga untuk pengurus baru Ikamabdya, semoga makin sukses dalam kiprahnya di masa mendatang,” tutur Aminullah yang mendapat aplaus panjang saat mengakhiri sambutannya.

Wabup Abdya H Muslizar MT berpose sejenak dengan pengurus Ikamabdya yang baru dilantik. Foto Ist

Sementara Wabup Abdya H Muslizar MT, seusai  melantik pengurus baru Ikamabdya periode 2020 – 2025 itu mengatakan, momentum maulid akbar Nabi Muhammad yang dilaksanakan tersebut berdampak positif dan menjadi spirit bagi semua, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Sekaligus dapat dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur kehidupan yang dicontohkan oleh Rasulullah untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. “Peringatan maulid ini juga dapat memperetkan hubungan antarsesama umat, khususnya masyarakat Abdya yang ada di Kota Banda Aceh ini,” ungkap Muslizar.

Baca Juga:  Banjir Tangse, Puluhan Rumah dan Sejumlah Fasilitas umum Rusak

Senada dengan Wali Kota Banda Aceh, Muslizar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Abdya mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di bidang keagamaan.

Katanya, sebagai realisasi pembangunan mental spiritual, pemkab tahap demi tahap terus berupaya melakukan pembangunan khususnya di bidang keagamaan, baik pembangunan infrastruktur maupun batiniah, ini dibuktikan dengan telah berdirinya Masjid Agung Abdya yang menjadi ikon dan kebanggan semua yang akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

penceramah pada acara maulid disampaikan Tgk Rusli Daud, yang merupakan Pimpinan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Desa Lamjamee Kota Banda Aceh, yang juga anggota MPU Banda Aceh.

Acara peringatan maulid yang dirangkai dengan pelantikan pengurus Ikamabdya itu berlangsung di Asrama Induk Mahasiswa Abdya di Gampong Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Mereka yang dilantik adalah para Presidium yang terdiri atas Drs H Maimun Habsyah Husein MM (Koordinator), Aswandi Hasbi Abbas SKH, Fadhli Ali SE, Askhalani SHi, Habiburrahman STP MSc, Zalsufran ST MSi.

Lalu, Masrizal Ssos, Dr Ismail MPd, M Yusuf AB SE, Cut Geih Mustika SH MPd, dan Ikhsan Fajri MA.

Selain itu juga dilantik Sekretaris Eksekutif, Iswandi R Ssos, Bendahara, Safri Ismi ST, dan para ketua bidang serta semua pengurus organisasi yang berasal dari sembilan kecamatan di Abdya.

Acara itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Abdya, Hendra Fadli, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dan Anggota DPR RI asal Aceh, Rafly.

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe