Mahdi Hadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda STAIN Tgk Dirundeng

"Saya mendukung pengembangan lembaga-lembaga pendidikan yang memiliki program dan komitmen untuk bersinergi dengan platform program Kabupaten Aceh Barat, yang sejalan dengan cita-cita bangsa Indonesia yang telah dirumuskan dalam pembukaan UUD 1945, yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Mahdi
Pj Bupati Mahdi di acara wisuda STAIN Tgk Dirundeng

Iklan Baris

Lensa Warga

MEULABOH I ACEHHERALD.com – Pejabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Effendi menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Strata 1 Semester Genap STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh angkatan ke-43 tahun 2023 dan Milad ke-37 STAIN, yang dilaksanakan di Kampus STAIN, Senin (18-09-2023).

Mahdi mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan program studi di lembaga pendidikan yang dibanggakan ini. “Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras dari kalian dan tentu saja doa serta dukungan dari orang tua anda semua,” kata Mahdi.

Pelaksanaan wisuda ini merupakan refleksi dari keberhasilan sebuah penyelenggaraan pendidikan tinggi dalam mengembangkan metode pembelajaran, yang menyeimbangkan antara pendidikan agama, pengetahuan teknologi serta keterampilan

Pj Bupati Aceh Barat itu mengapresiasi langkah strategis STAIN Teungku Dirundeng yang terus berupaya mengembangkan mutu pendidikan, guna melahirkan lulusan baru sebagai sumber daya manusia yang unggul dan kompeten. Selain itu juga meningkatkan kualitas tenaga pendidik, pelaksanaan konferensi internasional, hingga berhasil meraih penghargaan peringkat ketiga satuan kerja terbaik nasional kategori PTKN.

Pada kesempatan itu Mahdi juga menyampaikan capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam rangka mengendalikan tingkat inflasi di daerah, saat ia dilantik oleh PJ Gubernur Aceh pada Oktober 2022 yang lalu, tingkat inflasi di kabupaten Aceh Barat yang tertinggi di antara kebupaten kota di provinsi Aceh dengan inflasi Bulan Oktober tahun 2022 sebesar 7,56%. “Alhamdulillah, saat ini berhasil kita kendalikan dengan angka inflasi bulanan pada Agustus tahun 2023 menjadi 2,17%,” kata Mahdi.

Atas capaian ini kata Mahdi, Aceh Barat berhasil meraih penghargaan berupa Dana Insentif Fiskal (DIF) kategori Kinerja Pengendalian Inflasi daerah periode 1 sebesar Rp 9,5 miliar. Dan Aceh Barat menjadi satu satunya pemerintah daerah di Aceh yang mendapatkan DIF secara beruntun pada periode kedua yang  diberi sebesar Rp 10 miliar dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia,” tutur Mahdi seraya menambahkan, jika penghargaan itu adalah karena kinerja pengendalian inflasi serta capaian dalam program pembangunan di Aceh Barat.

Baca Juga:  Dandim Aceh Selatan Gelar Coffee Night Bersama Insan Pers

Mahdi berharap, momentum ini diharapkan menjadi motivasi bagi kampus STAIN Tengku Dirundeng untuk terus berinovasi, meningkatkan mutu pendidikan serta mampu melahirkan lulusan yang berkualitas serta kompeten di bidangnya.

Mahdi Efendi berpose sejenak dengan Dewan Senat STAIN Tgk Dirundeng. Foto MC Aceh Barat

Mahdi juga meminta para wisudawan untuk terus memperkarya ilmu pengetahuan yang dimiliki karena perolehan ilmu pengetahuan tidak akan selesai dengan wisuda hari ini. “ilmu pengetahuan harus dikejar, dipelajari dan pada akhirnya bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat itulah bukti insan akademisi,” tuturnya

Dalam kesempatan itu, sosok nomor satu di Aceh Barat itu berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan untuk STAIN pada tahun 2024 nanti, mengingat kondisinya sekarang sangat memprihatinkan. “Ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” tandas Mahdi disambut tepuk tangan hadirin.

Secara terbuka Mahdi mengatakan, pada hari ini di tengah kepadatan agenda pemerintah, ia berupaya hadir sebagai wujud kecintaan kepada STAIN. “Saya mendukung pengembangan lembaga-lembaga pendidikan yang memiliki program dan komitmen untuk bersinergi dengan platform program Kabupaten Aceh Barat,  yang sejalan dengan cita-cita bangsa Indonesia yang telah dirumuskan dalam pembukaan UUD 1945, yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Mahdi dibarengi dengan aplaus para wisudawan serta hadirin lainnya.

Berita Terkini

Haba Nanggroe