Liverpool Makin Jauh Meninggalkan Man City

JAKARTA – Kemenangan Liverpool atas Bournemouth 3-0 di Stadion Vitality pada Sabtu (7/12) dan kekalahan 1-2 Man City dari Man United makin memperjauh jarak antara Liverpool dengan Man City dalam perburuan juara  Liga Inggris. Saat ini City memiliki selisih 14 poin dari Liverpol. Dengan kemenangan 3-0, Liverpool kini berhasil memperoleh nilai 46 dan makin tak … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Manchester City. MU mengalahkan City 2-1 pada laga derby Manchester, Ahad (8/12) dini hari WIB..

JAKARTA – Kemenangan Liverpool atas Bournemouth 3-0 di Stadion Vitality pada Sabtu (7/12) dan kekalahan 1-2 Man City dari Man United makin memperjauh jarak antara Liverpool dengan Man City dalam perburuan juara  Liga Inggris. Saat ini City memiliki selisih 14 poin dari Liverpol.

Dengan kemenangan 3-0, Liverpool kini berhasil memperoleh nilai 46 dan makin tak terkejar oleh Man City yang saat ini masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan nilai 32. Sakitnya, Man City takluk atas tamunya di Stadion Etihad.

Dengan hasil itu, Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, memang diuntungkan hasil laga derby Manchester yang berlangsung dalam rangkaian laga pekan ke-16. Liverpool memainkan laga pekan ke-16 lebih dulu dengan menaklukkan Bournemouth 3-0 di Stadion Vitality pada Sabtu (7/12), dan membukukan kemenangan meyakinkan 3-0.

Beberapa jam kemudian di Stadion Etihad dan tuan rumah Manchester City dipecundangi oleh Manchester United (MU) dengan skor 1-2 pada laga derby Manchester. Hasil itu praktis membuat Liverpool yang kini mengoleksi 46 poin punya keunggulan 14 poin dari juara bertahan Man City (32) yang tertahan di urutan ketiga.

Padahal sebelum musim bergulir, skenario persaingan ketat dua kubu antara Liverpool dan Man City yang terjadi pada musim 2018/19 bakal berulang. Selisih 14 poin memasuki pertengahan Desember jelas bukan gambaran dari persaingan ketat.

Sementara bagi United, kemenangan pada derby Manchester menjadi hasil optimal untuk memanfaatkan kekalahan yang diderita Chelsea (29) penghuni tempat keempat dari Everton (17) dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung lebih dini.

United kini menyodok ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 24 poin, dan hanya terpaut lima poin dari zona Liga Champions. Finis empat besar jadi target utama pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer yang belakangan ramai dikabarkan akan dilengserkan.

Baca Juga:  FKIP Unsam Tandatangani MoU dengan Akademi Sepak Bola PSBL

Bagi Everton kemenangan atas Chelsea juga jadi setitik harapan baru menyusul pemecatan Marco Silva yang mengantarkan mereka meninggalkan zona degradasi.




Dalam pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah di laga sebelumnya menelan kekalahan perdana di bawah kepelatihan Jose Mourinho di Old Trafford. Tottenham seperti melampiaskan kekesalan mereka dengan menghabisi Burnley lima gol tanpa balas di London dan kini menempati urutan keenam dengan koleksi 23 poin.

Kembali ke Liverpool, mereka saat ini unggul 11 poin dari pesaing terdekat yakni Leicester City. Namun keunggulan itu bisa berkurang kembali menjadi delapan poin jika tim besutan Brendan Rodgers memenangi laga pekan ke-16 mereka di kandang Aston Villa pada Ahad malam WIB.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-16:

Everton 3 – 1 Chelsea (Richarlison 5′, Dominic Calvert-Lewin 49′, 84′; Mateo Kovacic 52′)

Bournemouth 0 – 3 Liverpool (Alex Oxlade-Chamberlain 35′, Naby Keita 44′, Mohamed Salah 54′)

Tottenham Hotspur 5-0 Burnley (Harry Kane 4′, 54′, Lucas Moura 9′, Son Heung-min 32′, Moussa Sissoko 74′)

Watford 0 – 0 Crystal Palace

Manchester City 1 – 2 Manchester United (Nicolas Otamendi 85′; Marcus Rashford p-23′, Anthony Martial 29′)

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe