Kontrak Pelatih Asal Aceh dengan Timnas Indonesia U-19 Berakhir

  JAKARTA, ACEH HERALD.com – Kontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 habis. Dia belum tahu apakah bakal kembali menangani tim yang sama atau tidak.   Di bawah asuhan pelatih kelahiran Lhokseumawe, Indonesia berhasil melaju ke Piala Asia U-19 2020. Tiket ke Uzbekistan didapat usai menahan imbang Korea Utara 1-1 di laga terakhir babak kualifikasi sehingga … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Fakhri Husaini

 

JAKARTA, ACEH HERALD.com – Kontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 habis. Dia belum tahu apakah bakal kembali menangani tim yang sama atau tidak.

 

Di bawah asuhan pelatih kelahiran Lhokseumawe, Indonesia berhasil melaju ke Piala Asia U-19 2020. Tiket ke Uzbekistan didapat usai menahan imbang Korea Utara 1-1 di laga terakhir babak kualifikasi sehingga Skuat Garuda lolos sebagai juara grup (2 kali menang dan sekali seri).

 

Keberhasilan itu sekaligus menandai akhir perjalanan Fakhri bersama Timnas U-19. Kontrak Fakhri habis hingga ajang ini selesai.

“Sudah selesai tugas saya sebagai pelatih Timnas U-19 dengan berakhirnya kualifikasi ini. Jadi, saya berpesan ke pemain, siapapun pelatihnya nanti di Piala Asia atau Piala Dunia, mereka harus tampil jauh lebih hebat dari yang mereka perlihatkan sekarang ini,” kata Fakhri Husaini di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memberi sinyal positif bahwa Fakhri bakal diperpanjang. PSSI bakal melakukan evaluasi lebih dulu. “Pak ketum (ketua umum PSSI, Moch. Iriawan) akan lakukan evaluasi, jadi secara teknis dulu. Area teknis akan dipelajari Departemen Teknik,” kata Tisha.

“Nanti evaluasi dan rekomendasi akan disampaikan kepada ketum dan ke depan Exco. Rencana dan persiapan ke depan akan kami putuskan,” Tisha menambahkan.

Fakhri Husaini adalah seorang manajer sepakbola Indonesia yang sebelumnya mengelola klub Liga Super Indonesia Bontang FC. Dia adalah mantan pemain tim nasional Indonesia. Ia adalah pelatih kepala saat ini untuk Indonesia U-
Lelaki kelahiran Lhokseumawe,  27 Juli 1965 (kini berusia 54 tahun) itu, memulai karirnya sebagai pemain sepakbola Aceh Putra Galatama Lhokseumawe, kemudian hijrah ke Semen Padang, lalu pindah ke Pupuk Kaltim sebagai pemain dan pelatih.
saat ini, Tim yang dilatihnya Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia (Manajer sepak bola, sejak 2019) dan berhasil meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia U-19 2020. 
editor :  M Nasir Yusuf
Baca Juga:  Makin Panas, Xi Jinping Larang Terbang & Berlayar ke Taiwan

Berita Terkini

Haba Nanggroe