Ketum Ikasmandu Pusat Lantik Pengurus Alumni Smandu Letting 87, Ini Harapannya

Ketum Ikasmandu Pusat, dr Safrizal memyebutkan keberadaan tingkatan alumni dari per letting nya bisa menjadi sangat strategis untuk memberi kontribusi dalam pengembangan lulusan yang memiliki peranan dalam membangun generasi muda.
Ketum Ikasmandu Pusat, Dr.dr. Safrizal Rahman M.kes.Sp.OT., melantik dan mengukuhkan pengurus Ikasmandu Letting 87, Ahad (4/2/2024) di Albatross Kopi, Kota Banda Aceh. Foto dokumentasi Ikasmandu letting 87.

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH | ACEHHERALD.COM  – Minggu (4/2/2024), Ketua Umum (Ketum) Ikatan Alumni SMA Negeri Dua (Ikasmandu) Pusat, Dr.dr. Safrizal Rahman M.kes.Sp.OT., melantik dan mengukuhkan pengurus alumni Smandu letting 1987 periode 2024 – 2028 di Banda Aceh.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Warkop Albatross Peulanggahan, Kota Banda Aceh dengan dihadiri 50 an alumni angkatan 1987 yang berdomisili di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sebelumnya Surat Keputusan yang ditandatangani Ketum Ikasmandu dr Safrizal Rahman dibacakan oleh Sekum Ikasmandu Azhari Bahrul, SE., dengan Ketua terpilihnya Rahmad Ardiansyah, Sekretaris Andi Erlita, dan Bendahara Hartati Husni.

Ketum Ikasmandu Pusat, dr Safrizal menyebutkan keberadaan tingkatan alumni dari per letting nya bisa menjadi sangat strategis untuk memberi kontribusi dalam pengembangan lulusan yang memiliki peranan dalam membangun generasi muda.

Ia berharap setelah<span;> pelantikan kepengurusan letting ini menjadi momentum untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan juga memajukan SMA Negeri 2 Kota Banda Aceh, serta membawa dampak positif bagi internal dan eksternal.

Tak hanya itu, dr Safrizal pun mengungkapkan rencana besarnya sebelum berakhir atau dipenghujung kepemimpinannya, yakni dengan family gathering keluarga besar alumni Smandu, jalan santai, menyantuni anak yatim dari alumni SMAN 2 di dalam kegiatan buka puasa bersama, membagikan takjil Ramadhan, juga seabrek rencana lainnya yang bakal diwujudkannya.

Masih dihadapan puluhan alumni Smandu letting 87, dr Safrizal mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan jajarannya. Ia sekali lagi berharap banyak pada para alumni agar terus memberi sumbangsihnya pada SMAN 2.

Senada itu, Ketua terpilih Ikasmandu letting 87, Rahmad Ardiansyah menyampaikan apresiasinya kepada para alumni yang telah hadir di acara tersebut.

Ar sapaan akrabnya menyebutkan bahwa kepengurusan yang baru ini, bakal melanjutkan program kerja dari kegiatan yang telah diusung Ketua Lama, Nazaret.

Baca Juga:  Meningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa koramil 09/Trumon Timur Bantu Petani Tanam Jagung

Dengan tutur kocak, Ar pun mengatakan bahwa banyak agenda yang bakal dilaksanakannya dengan merangkul semua alumni letting 87.

Ia berharap semoga dikepemimpinannya ini bisa menjalankan kepengurusan dengan amanah dan penuh tanggung jawab, khususnya bermanfaat bagi kemajuan sekolah dan pastinya terus mengkoordinir teman-teman alumni letting 87.

Sementara itu, Ketua yang lama, Nazaret yang dalam kepengurusan periode ini, sebagai pengarah, mengatakan sejarah singkat awal mula terbentuknya alumni letting 87.

“Tahun 2007 atau sekitaran itu pascatsunami, ia dan beberapa teman merencanakan untuk membuat grup alumni di medsos whatsapp. Jadinya mencari satu persatu teman yang masih ada,” ujar Nazar.

Setelah terbentuk dari jumlahnya sedikit kemudian mencapai angka ratusan hingga sekarang ini, baik yang berdomisili di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Aceh lainnya juga hingga ke Medan Sumut, dan Jakarta.

Sumbangsih dari letting 87, boleh dibilang selalu berkontribusi untuk sekolah, baik dalam hal pembangunan ini itu, juga ide-ide, serta menyemarakkan hampir setiap kegiatan alumni besar atau acara di SMAN 2 Kota Banda Aceh.

Usai Nazar menyampaikan sejarah pembentukan alumni letting 87. Semua yang hadir foto bersama dan diakhiri dengan makan siang ala kadarnya yang dibawa para alumni.

Kata Kunci (Tags):
Ikasmandu letting 87, ketum Ikasmandu Pusat, dr safrizal, pengukuhan dan pelantikan, albartos, sman 2 Kota Banda Aceh,

Berita Terkini

Haba Nanggroe