Kendaran Taktis Disiagakan, BEM SI Hendak Aksi Peringatan 7 Tahun Pemerintahan Jokowi

JAKARTA | ACEHHERALD.COM- Sejumlah mobil taktis aparat kepolisian terlihat terparkir di kawasan Patung Kuda, Jakarta. Mulai dari mobil water cannon milik Korps Shabara hingga mobil taktis milik Korps Brimob. Pemantauan dari arah Jalan Merdeka Utara dari Jalan Merdeka Timur sejumlah polisi dari unit Brimob melakukan apel. Sementara, di depan Taman Pandang Istana, Jalan Merdeka Utara … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Kendaraan taktis polisi di kawasan Patung Kuda, jelang aksi BEM SI demo peringatan 7 tahun pemerintahan Jokowi, Kamis (21/10/2021). (Suara.com/Arga)

JAKARTA | ACEHHERALD.COM-

Sejumlah mobil taktis aparat kepolisian terlihat terparkir di kawasan Patung Kuda, Jakarta. Mulai dari mobil water cannon milik Korps Shabara hingga mobil taktis milik Korps Brimob.

Pemantauan dari arah Jalan Merdeka Utara dari Jalan Merdeka Timur sejumlah polisi dari unit Brimob melakukan apel. Sementara, di depan Taman Pandang Istana, Jalan Merdeka Utara juga tersebar sejumlah petugas kepolisian.

Sementara itu, arus lalu lintas di kawasan Patung kuda hingga pukul 09.00 WIB masih terpantau lancar. Belum ada penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan aparat kepolisian di sekitar lokasi.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwata mengatakan, hingga kini arus lalu lintas masih berjalan normal. Jika nantinya unjuk rasa menyebabkan arus lalu lintas tersendat, polisi baru akan mengalihkan para pengendara kendaraan roda empat maupun dua.

“Sekarang masih normal (lalu lintas), nanti kalau unjuk rasa stuck baru kita alihkan.” kata Purwanta di Jalan Merdeka Barat.

Kehadiran mobil taktis itu ada kaitan dengan rencana Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi unjuk rasa bertepatan dengan tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021) hari ini.

Dalam undangan yang diterima Suara.com, aksi rencananya aksi unjuk rasa akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Dalam keterangan undangan itu, BEM SI menyebutkan jika tujuh tahun pemerintahan Jokowi tidak banyak membawa terobosan untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di Indonesia.

“Sangat disayangkan lagi bahwa selama menjabat dua periode ini semua usaha yang dilakukan Jokowi tidak membawa hasil,” tulis BEM SI.

Pantauan Suara.com pukul 10.30 WIB di kawasan Patung Kuda, belum terlihat massa aksi sama sekali di lokasi. Di lain sisi, aparat kepolisian telah bersiaga melakukan antisipasi pengamanan.

Baca Juga:  Sekda Aceh Tinjau Pelayanan SKPA di Tengah Efek Corona

Berita Terkini

Haba Nanggroe