Kebakaran di Cot Trieng Lhokseumawe, 1 Balita Meninggal

Menurut polisi, kebakaran diduga dari penggunaan obat nyamuk bakar di dalam rumah.
Tubuh Fida, korban kebakaran dibalut kain batik. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALD.com –  Kebakaran rumah kayu di Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe,  Rabu (5/6/2024) malam, menyisakan luka mendalam bagi keluarga Safrizal. Fida (2,5) anak pertamanya meninggal dunia dengan kondisi menggenaskan.

Infomasi yang diperoleh awak media, saat kejadian Safrizal (28) tidak berada di rumah. Putri Irmanda (22) istri Safrizal dan dua anaknya Muhammad Kinzi (5 bulan) dan Fida (2,5 tahun) berada dalam rumah saat api melahap bangunan ruman kayu tersebut.

Muhammad Kinzi berhasil diselamatkan sedangkan Fida tidak.

Kejadian pada pukul 21.30 WIB di
Dusun B, Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, menjadi tragedi yang memilukan. Istri dan anak Safrizal yang selamat dari musibah itu saat ini di rawat di RS Arun.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Muara Satu Iptu Syadli mengatakan, saat kejadian Safrizal tidak berada di rumah.

Hasil keterangan saksi sebagaimana disampaikan pihak kepolisian menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi ketika Putri Irmanda dan kedua anaknya berada di dalam rumah.

Saat api mulai melanda, Putri Irmanda dan kedua anaknya terluka akibat luka bakar. Sayangnya, Fida meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Saat kejadian, sebut Kapolsek, warga sekitar berusaha memadamkan api secara manual, namun upaya tersebut tidak berhasil dan api membesar dengan cepat.

Pihak berwenang, termasuk petugas pemadam kebakaran dari Kota Lhokseumawe, juga kesulitan mencapai lokasi kebakaran karena akses jalan yang tidak memungkinkan.

Kedua korban luka bakar, ujar Kapolsek, Putri Irmanda dan Muhammad Kinzi, segera dilarikan ke Puskesmas Padang Sakti dan kemudian dirujuk ke RS Arun Lhokseumawe.

Sementara itu, jenazah Fida usai kebakaran langsung dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Baca Juga:  Bank Aceh Serahkan Tong Sampah Kepada Pemko Banda Aceh

Menurut polisi, kebakaran diduga dari penggunaan obat nyamuk bakar di dalam rumah. Kerugian material akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

Penulis : Yuswardi

Kata Kunci (Tags):
kebakaran, kebakaran di desa cot trieng, kapolres lhokseumawe, Kapolsek Muara Satu,

Berita Terkini

Haba Nanggroe