Kapolresta Banda Aceh Persilakan Warga Sampaikan Unek-unek di Jumat Curhat

BANDA ACEH | ACEHHERALD – Kapolresta Banda Aceh mempersilakan masyarakat menyampaikan unek-unek, ganjalan, atau pun melaporkan hal-hal seputar permasalahan yang terjadi di Kota Banda Aceh maupun Aceh Besar di akun media sosial WhatsApp rekan rakan Polresta yang diberi nama Jumat Curhat. “Mau menyampaikan apa saja, silakan. Misalnya kesemrautan lalu lintas atau hal yang perlu penanganan … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH | ACEHHERALD – Kapolresta Banda Aceh mempersilakan masyarakat menyampaikan unek-unek, ganjalan, atau pun melaporkan hal-hal seputar permasalahan yang terjadi di Kota Banda Aceh maupun Aceh Besar di akun media sosial WhatsApp rekan rakan Polresta yang diberi nama Jumat Curhat.

“Mau menyampaikan apa saja, silakan. Misalnya kesemrautan lalu lintas atau hal yang perlu penanganan polisi.
Semua curhatan masyarakat yang terkait dengan persoalan di dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH. SIK.M.Si., saat menyampaikan program Jumat Curhat di Warkop Taufik di kawasan Pocut Baren, Kota Banda Aceh, Kamis (12/1/2023).

Tak Hanya itu, Kapolresta Fahmi juga mengiyakan saat awak media ini mempertanyakan jika warga melaporkan adanya oknum polisi yang diduga melakukan perbuatan melanggar hukum. “Ya…sama saja dengan laporan lainnya. Akan kita tindaklanjuti atau respon,” ujar Kapolresta.

Fahmi Ramli menyebutkan program Jumat Curhat merupakan program quick win Kapolri dimana program ini ber tujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara cepat.

Pasa kesempatan tersebut, kapolres memberikan Nomor WhatsApp 082316851998 dengan nama rekan rakan polresta untuk menerima masukan dan informasi kepada Polres dan juga menyampaikan pesan melalui Media Sosial, ujarnya lagi.

Meski pun namanya Jumat Curhat, namun bukan berarti curhatan warga itu hanya di hari Jumat saja, melainkan hari lain pun dan kapan saja masyarakat dipersilakan menyampaikan keluhannya.

Kebetulan nama program nya Jumat Curhat dan ini dilakukan agar kepolisian semakin cepat mendapatkan laporan dari masyarakat. Dan warga pun diperbolehkan tidak menyebutkan identitas dirinya saat curhat, plus kata Kapolresta lagi, bagi pelapor yang curhatannya agak sensitif dari pihak kepolisian akan merahasiakan identitas dirinya.

Baca Juga:  Polresta Siagakan 10 Ton Beras dan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Program Quick Win Kapolri

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program Jumat Curhat. Program ini merupakan kegiatan jajaran kepolisian yang terjun langsung menyerap aspirasi hingga menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh pimpinan wilayah dari mulai Polda hingga Polsek untuk melaksanakan kegiatan turun langsung dalam kegiatan, salah satunya Jumat Curhat,” ucap Kapolri dalam video yang diunggah dalam akun instagramnya, @ListyoSigitPrabowo, seperti dikutip dari laman Humas. polri.go.id, Jumat (6/1/2023).

Kapolri meminta kepada Kapolda hingga Kapolsek untuk bisa terjun langsung, menyelesaikan setiap masalah dihadapi masyarakat pada saat kegiatan ‘Jumat Curhat’ berlangsung.

“Untuk bertemu langsung dengan masyarakat, sehingga dapat menampung aspirasi dan kemudian bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang bisa diselesaikan pada saat terjadi kegiatan-kegiatan pertemuan tersebut,” papar Listyo.

Berita Terkini

Haba Nanggroe