Kanopi RSUD Datu Beru Roboh Diterpa Angin Kencang dan Hujan Lebat

Saat kanopi tersebut roboh, lanjut Nasir, tidak ada pegawai atau keluarga pasien yang berada di sekitar kejadian, sehingga tidak terdapat korban jiwa dalam insiden tersebut.
Diterpa hujan lebat dan angin kencang, kanopi teras RSUD Datu Beru Takengon, roboh. Foto: Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

TAKENGON I ACEHHERALD.com – Kanopi gantung yang terletak di depan pintu masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon, roboh, Selasa (9/7/2024) sore. Meski tidak ada korban yang tertimpa reruntuhan material penutup teras tersebut, namun peristiwa itu sempat mengagetkan warga.

Direktur RSUD Datu Beru Takengon, dr. Gusnarwin, ketika dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, kepada Acehherald.com melalui Kasi Keslingnya, M Nasir, membenarkan informasi  robohnya kanopi teras pada rumah sakit milik Pemda Aceh Tengah tersebut.

“Ia benar, tadi curah hujan dengan intensitas tinggi dan deras juga disertai angin kencang, sehingga menyebabkan kanopi di depan arah pintu masuk kantor roboh,” ujar Nasir.

Nasir menjelaskan bahwa kanopi yang roboh tersebut terbuat dari material kerangka besi panel yang dibangun oleh BRR pada tahun 2007 silam, sehingga diduga selain karena angin  kencang dan juga terpaan hujan yang cukup deras, kontruksi material kanopi tersebut diduga sudah rapuh.

“Itu sudah 17 tahun yang lalu di bangun oleh BRR saat itu, sementara materialnya berkontruksi besi, mungkin ada yang sudah kendor, ditambah terpaan angin kencang dan curah hujan yang sangat deras, hingga kanopi tersebut roboh, saat ini, puing-puing nya sudah kita bersihkan, sudah aman,” terang Nasir.

Saat kanopi tersebut roboh, lanjut Nasir, tidak ada pegawai atau keluarga pasien yang berada di sekitar kejadian, sehingga tidak terdapat korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Syukurnya, saat peristiwa ambruknya kanopi teras tersebut, tidak ada orang yang melintas, hingga tidak ada korban dan saat ini pelayanan RSUD Datu Beru berjalan normal seperti biasa,” tutup pria berkumis tebal tersebut.

Penulis: Robby

Baca Juga:  11 Profesor Surati Kemenag Pertanyakan Insiden Terganjalnya Syahrizal
Kata Kunci (Tags):
rsud datu beru takengon, angin kencang, hujan, kanopi roboh, direktur rsud datu beru,

Berita Terkini

Haba Nanggroe