Jokowi Dikabarkan Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo Besok

JAKARTA | ACEHHERALD.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik sejumlah pejabat di Kabinet Kerja, termasuk di antaranya Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo). Sumber CNNIndonesia.com di Istana menyatakan pelantikan Budi Arie sebagai Menkominfo akan digelar besok, Senin (17/7). Selain Menkominfo, Jokowi juga bakal melantik sejumlah pejabat … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA | ACEHHERALD.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik sejumlah pejabat di Kabinet Kerja, termasuk di antaranya Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo).

Sumber CNNIndonesia.com di Istana menyatakan pelantikan Budi Arie sebagai Menkominfo akan digelar besok, Senin (17/7).

Selain Menkominfo, Jokowi juga bakal melantik sejumlah pejabat baru, yakni Wamenkominfo Nezar Patria, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Wamen BUMN Rosan Roeslani, serta Wantimpres Djan Farid dan Gandi Sulistiyanto.

Budi Arie tak mengiyakan kabar tersebut saat dikonfirmasi terpisah. “Kami menunggu pengumuman dari Presiden. Karena itu hak preogratif Presiden,” ujar Budi melalui pesan singkat.

Budi Arie adalah salah satu petinggi relawan Jokowi yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Menurut sumber CNNIndonesia.com, posisi Wamendes yang ditinggalkan oleh Budi kelak akan digantikan oleh Paiman Raharjo.

Posisi Menkominfo saat ini dijabat sementara oleh Menko Polhukam Mahfud MD setelah Johnny G Plate dinonaktifkan karena tersangkut kasus korupsi proyek BTS dan infrastruktur BAKTI di Kominfo.

Sumber: CNNIndonesia.com

Baca Juga:  BCA: Bukan Tukang Becak yang Bobol Rekening Nasabah, tapi Thoha

Berita Terkini

Haba Nanggroe