Janji Prabowo: Makan Siang di Sekolah Gratis-Naikkan Gaji ASN

Salah satu janji Prabowo adalah memberikan makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah.
Foto: Prabowo Subianto di KTT ASEAN 2023. (Dok: CNBC Indonesia/Sosmed)

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA | ACEHHERALD.COM<span;> – Bakal Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah punya program kerja apa yang dia lakukan kalau terpilih jadi presiden nantinya. Salah satu janji Prabowo adalah memberikan makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah.

Hal diungkapkan Prabowo dalam seminar yang diadakan Institute Madani Nusantara di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (30/9/2023). Prabowo bilang hal tersebut harus dilakukan sebagai upaya dirinya memberantas kemiskinan di Indonesia.

“Salah satu program dalam pemberantasan kemiskinan adalah memperkuat anak-anak Indonesia. Kami akan memberi makan siang dan susu gratis di semua sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia,” ungkap Prabowo.

Mengutip CNN Indonesia, Prabowo juga akan memberikan bantuan gizi untuk anak-anak balita dan ibu-ibu hamil. Untuk itu, dia akan lebih menghidupkan lagi posyandu di desa dan dusun di seluruh Indonesia.

“Berarti posyandu-posyandu akan kita hidupkan semua di desa dan dusun seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Prabowo juga akan menaikkan gaji ASN, guru, hingga anggota TNI-Polri. Bahkan perangkat desa seperti RT-RW juga sama.

“Kami juga akan menaikkan gaji guru, ASN, anggota TNI, Polri, Kades, dan perangkat desa serta RT-RW di seluruh Indonesia,” seru Prabowo.

Mengenai anggaran Prabowo memastikan APBN yang ada saat ini cukup untuk itu semua. Dia akan lebih memperketat monitoring penggunaan anggaran negara. Jangan sampai banyak celah munculnya penyelewangan anggaran atau penggunaan anggaran yan tak perlu.

“Yang bocor-bocor harus kita tutup kebocorannya, yang maling-maling kita tutup malingnya Yang markup, gelembung-gelembung, itu juga kita tutup. Yang enggak mau bayar pajak kita kejar supaya bayar pajak, kalau bisa kita hilangkan penyelundupan juga,” tegas Prabowo.

Sumber: cnbcindonesia.com

Baca Juga:  Ketua Nahyan Beraksi Lagi, 'Kawal' Bobby saat Jumpa Pers Bareng Prabowo

Berita Terkini

Haba Nanggroe