Iwan Bule Janji Lebih Fokus Urus PSSI

  JAKARTA, ACEH HERALD.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjanji akan lebih fokus mengurus sepakbola nasional meski juga menjabat sebagai sekretaris utama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas). Dia optimistis bisa menjalaninya dengan imbang. Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 lewat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan memberikan keterangan kepada wartawan seusai memenangkan KLB PSSI di Jakarta.Detikcom/ Rifkianto Nugroho

 

JAKARTA, ACEH HERALD.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjanji akan lebih fokus mengurus sepakbola nasional meski juga menjabat sebagai sekretaris utama  Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas). Dia optimistis bisa menjalaninya dengan imbang.

Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 lewat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada Sabtu (2/11/2019). Kursi ketum PSSI itu menjadikan dia rangkap jabatan. Iwan, yang perwira tinggi Polri juga merupakan sekretaris utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Selain dirinya, Iwan juga masuk dalam jajaran direksi PT PBB, badan hukum milik Persib Bandung. Apakah Iwan Bule akan melepaskan jabatan itu? Bagaimana dengan exco yang nantinya juga menjadi pejabat di klub-klub liga Indonesia? Sebagai gambaran, Yoyok Sukawi sebagai CEO PSIS Semarang, Pieter Tanuri pemilik Bali United, Endri Erawan CEO Mitra Kukar, dan Hasnuryadi Sulaiman sebagai manajer Barito Putra mendaftarkan diri sebagai exco.

Iwan Bule tak menjawab secara tegas. Dia bilang lihat nanti saja. “Ya ini kan sulit. Exco kan dipilih oleh voter kami tidak bisa intervensi. Ini tidak boleh, itu tidak boleh. Karena sebelumnya juga sudah ada, tapi sekarang tinggal pengawasan kita saja, jadwal pertandingannya juga harus dicek jangan sampai menguntungkan Exco yang punya klub,” ujar dia.

Kepada wartawan, mantan Kapolda Metro Jaya itu mengakui bahwa ada hal yang lebih pokok yang harus dipersiapkan dalam dua tahun ke depan. “Di depan mata, sudah menanti dua pekerjaan utama yang harus dikerjakan setelah KLB PSSI ini, yakni persiapan SEA Games 2019 di Manila dan persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021 mendatang.

Baca Juga:  Renungan 17 Tahun Tsunami Aceh, Hj Rizayati Ajak Masyarakat Aceh Terus Bangkit  

Ikut Jejak Edy Rahmayadi 

Kondisi pemilihan Ketua Umum PSSI kali ini tidak jauh berbeda dengan kongres yang digelar empat tahun lalu. Kala itu, pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 juga dimenangi oleh seorang jenderal, yaitu Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat Edy Rahmayadi.

Sama halnya dengan kemenangan Iwan Bule kali ini, Edy Rahmayadi pun unggul telak atas pesaing-pesaingnya dalam perebutan kursi Ketua Umum PSSI. Edy yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara, mengantongi 70 persen suara dalam Kongres PSSI di Ancol, Jakarta, 10 November 2016 lalu.

 

 

 

Ada .

Berita Terkini

Haba Nanggroe