Insiden Maut di Balap Motor Kota Jantho, Safianto Ilham Meninggal

ACEHHERALD.com – Sebuah screenshot atau tangkapan layar FB dari akun dengan nama pemilik Ola Pariwanda menuliskan’ Minggu kelabu di sirkui Kota Jantho’ plus emoji kaget dan kecewa, yang diapload sekitar pukul 22 lewat delapan menit.  Sebelumnya pada pukul 14.57 WIB sebuah akun atas nama Indra Gunawan juga menscreenshot, ucapan duka cita. Innalillahhi wa inna ilaihi … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Almarhum Safianto Ilham dan istri saat pesta resepsi pernikahan di akhir bulan lalu. Foto Ist

ACEHHERALD.com – Sebuah screenshot atau tangkapan layar FB dari akun dengan nama pemilik Ola Pariwanda menuliskan’ Minggu kelabu di sirkui Kota Jantho’ plus emoji kaget dan kecewa, yang diapload sekitar pukul 22 lewat delapan menit.  Sebelumnya pada pukul 14.57 WIB sebuah akun atas nama Indra Gunawan juga menscreenshot, ucapan duka cita.

Innalillahhi wa inna ilaihi raajiuun, kabar duka dari dunia balap motor Aceh, telah meninggal dunia Safianto Ilham (Suman 73) di Kejurda Balap Motor Seti 4 di Kota Jantho. Semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah, Amiin.

Itulah kabar yang bersliweran sejak siang tadi atas musibah yang terjadi di sirkuit road race Kota Jantho. Sesuai dengan spanduk yang ada, kejuaraan balap jalanan itu berlabel, Kejurda Motoprix Honda IMI Aceh Round 4, tropy Bupati Aceh Besar.

Dari rekaman video yang beredar, Safinto Ilham mninggal sejenak insiden terjungkal di tikungan. Sekelebat tampak, ia sempat tersenggol saat insiden berbuah maut itu.

Lokasi balapan tersebut adalah di pusat Kota Jantho tepatnya di seputaran jalan lingkar area luar pagar Masjid Almunawarah Kota Jantho.

Belakangan beredar kabar jika almarhum adalah warga Gampong Lamdingin yang baru menikah dan tinggal di Gampong Meunasah Krueng Kecamatan Inginjaya, Aceh Besar. Disebut sebut almarhum masih berstatus pengantin baru, karena baru melaksanakan pesta pernikahan tanggal 28 Nopember silam.

Sementara sumber sumber di lokasi kejadian memaparkan, insiden yang berakhir dengan kematian itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans, namun disebut sebut ia telah meninggal di lokasi kejadian.

Pantia akhirnya membubarkan kejuaraan seri ke-4 itu. Hal itu juga diakui oleh warga yang bermukim di Simpang Jantho, yang melihat konvoi mobil dan sepeda motor turun dari Kota Jantho sekitar pukul 15.00 WIB. Saya juga bingung, kok cepat sekali bubar. Belakangan saya tahu ada yang meninggal dalam kecelakaan saat kejuaraan berlansung, ujar sumber yang tak mau disebutkan jati dirinya itu.

Baca Juga:  BPBD Sampaikan Info Curah Hujan Tinggi, Warga Diimbau Waspada, Iwan Mulya Penerbangan Rembele Normal

Hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari pihak panitia atau pihak kepolisian terkait insiden maut ini.

 

Penulis/edior       : Nurdinsyam

Berita Terkini

Haba Nanggroe