Ingat! 11/11 Waktu Untuk Pendaftaran CPNS

  Jakarta, Acehherald.com – Bagi yang ingin mendaftar jadi peserta lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus  segera mengecek kesiapan pendaftaran. Sebeb besok, Senin (11/11/2019) pembukaan pendafttaran peserta ujian berbasis online akan dibuka, Proses pendaftaran yang berlangsung secara online di portal  (https://sscasn.bkn.go.id.)  berlangsung serentak se-Indonesia. Ini tentunya akan membutuhkan sedikit kesabaran serta keberuntungan. Berikut tips … Read more

ilustrasi (detik)

Iklan Baris

Lensa Warga

ilustrasi (detik)

 

Jakarta, Acehherald.com – Bagi yang ingin mendaftar jadi peserta lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus  segera mengecek kesiapan pendaftaran. Sebeb besok, Senin (11/11/2019) pembukaan pendafttaran peserta ujian berbasis online akan dibuka,

Proses pendaftaran yang berlangsung secara online di portal  (https://sscasn.bkn.go.id.)  berlangsung serentak se-Indonesia. Ini tentunya akan membutuhkan sedikit kesabaran serta keberuntungan. Berikut tips sederhana, seperti disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, seperti dikutip dari laman detik.com.

Pertama, usahakan mengakses situs tersebut tidak menggunakan smartphone. Sebab laman web melalui ‘hape’ akan mengalami perubahan tampilan, jadi bisa saja menyembunyikan hal-hal penting untuk pengisian data. “Jadi jangan pernah mengisi pakai smartphone karena pasti ada yang ter-‘hidden’. Pakailah laptop dan sebagainya,” pesannya kembali menegaskan.

Untuk langkah kedua, saat pendaftaran online, pastikan sinyal dalam keadaan stabil dan kuat. Hal itu untuk menghindari tahap pengisian sesuai prosedur, berjalan lancar dan tidak ada data yang terintrupsi (rusak) akibat putus koneksi.

Dan terakhir, pastikan mengisi formulir pendaftaran dengan teliti dan benar. “Ketiga kami pastikan setiap step ada informasi “are you sure”. Kalau sudah pilih “sure” tidak bisa diubah. Ketika memilih lokasi tes, itu tidak bisa diubah, tesnya di mana, jam berapa, itu yang menentukan,” tambahnya.

Jadi, selamat berjuang!.

Editor: Salim

Baca Juga:  Mahasiswa Asal Bireuen Ditemukan Gantung Diri di Kamar Kos Warkop

Berita Terkini

Haba Nanggroe