Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

  SHANGHAI, ACEH HERALD.com – Badan Sepakbola Dunia, FIFA memutuskan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Penunjukan itu dilakukan saat pertemuan Dewan FIFA pada Kamis (24/10/2019) di Shanghai, China. “Kami memutuskan bahwa Piala Dunia FIFA U-20 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat buat Indonesia. Sementara Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Ansu Fati

 

SHANGHAI, ACEH HERALD.com – Badan Sepakbola Dunia, FIFA memutuskan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Penunjukan itu dilakukan saat pertemuan Dewan FIFA pada Kamis (24/10/2019) di Shanghai, China.
“Kami memutuskan bahwa Piala Dunia FIFA U-20 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat buat Indonesia. Sementara Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17,” ujar Gianni Infantino, Presiden FIFA, saat sesi konferensi pers.
Indonesia bersaing dengan dua negara lain dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, yaitu Brasil dan Peru. Namun, Brasil mundur sehari sebelum pertemuan Dewan FIFA.
Dengan demikian, seperti dilansir Kumparan, agenda berikutnya ialah inspeksi kedua FIFA ke Indonesia untuk menentukan stadion mana yang akan dipakai sebagai venue. Sejauh ini, Indonesia sudah mengajukan 10 stadion untuk venue Piala Dunia U-20 2021.
Ke-10 stadion yang dimaksud adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Pemian Kelas Dunia 

Dengan terpilih sebagai tuan rumah, sejumlah pemain bintang kelas dunia akan tampil di Indoensia.

Satu di antaranya tercatat pemain muda Barcelona,  Ansu Fati. Pesepak bola kelahiran 31 Oktober 2002 atau berusia 16 saat ini.

Dua tahun kemudian, pemain Barcelona ini akan berumur 18 tahun. Melihat usianya saat ini, Ansu Fati diprediksi akan dibawa timnas Spanyol U-20 untuk hadir di Indonesia.

Selain Ansu, juga tercatat Mason Greenwood merupakan pemain berusia 18 tahun saat ini yang lahir pada 1 Oktober 2001.

Dua tahun selanjutnya, pemain Manchester United ini diprediksi akan tampil mengikuti ajang Piala Dunia U-20 2021 bersama timnas Inggris U-21.

Menurut laporan Transfermarkt, Greenwood telah bermain untuk timnas Inggris U-21 sebanyak satu kali.

Baca Juga:  Kapolri Minta Penyelewengan Dana Covid-19 Ditindak Tegas

Ada juga nama  Gabriel Martinelli, pemain belia ini dilaporkan sudah pernah tampil bersinar bersama Arsenal pada musim ini setelah mengemas 4 gol dari lima pertandingan.

Adapun belum memilih timnas untuk sebagai tempat pengabdian untuk negaranya, mantan pemain Italia ini merupakan kelahiran 18 Juni 2001 atau berusia 18 tahun.

Kendati pada dua tahun lagi, Martinelli akan berusia 20 tahun dan sangat dimungkinan untuk dapat membela salah satu timnas antara Brasil dan Italia pada Piala Dunia U-20 2021 Indonesia.

berbagai sumber
editor  : M Nasir Yusuf

Berita Terkini

Haba Nanggroe