Hadiri HUT ke-78  Armed di Laweung, ‘Jenderal’ Hafil Dihadiahi Plakat dan Tumpeng

“Ini memang rutinitas dari Kesatuan Armed, setiap HUT  mengundang para sesepuh, sebagai wujud dari kesetiaan dan kepedulian korp yang tak terputus oleh jarak dan waktu. Kami memelihara dengan teguh dan komit rasa korsa itu,” kata Jenderal Hafil yang juga pernah menjadi Dan Yon Armed saat masih menjadi Perwira Menengah (Pamen).
Mayjen (Purn) TA Hafil menerima plakat dari Dan Yin Armed 17/RC Mayor Arm Bendi Wibisono, sekaligus melakukan salam komando. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

SIGLI I ACEHHERALD.com – Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin SIP SH MH atau lazim disapa koleganya, Jenderal  Hafil, Senin (04/12/2023), kembali ke ‘markas’. Ya….mantan Pangdam Iskandar Muda yang tercatat sebagai prajurit Artileri Medan (Armed) itu mengunjungi Batalyon Armed 17/Rencong Cakti (RC) di Laweung Pidie.

Kunjungan itu untuk memenuhi undangan dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Armed yang jatuh tepat tanggal 04 Desember. “Ini memang rutinitas dari Kesatuan Armed, setiap HUT  mengundang para sesepuh, sebagai wujud dari kesetiaan dan kepedulian korp yang tak terputus oleh jarak dan waktu. Kami memelihara dengan teguh dan komit rasa korsa itu,” kata Jenderal Hafil yang juga pernah menjadi Dan Yon Armed saat masih menjadi Perwira Menengah (Pamen).

Ikut hadir dalam upacara peringatan HUT Armed di Yon Armed 17/RC itu, Ka Pok Ahli Pangdam IM, Brigjen TNI Rully Chandra, Kasrem Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, jajaran Forkopimda Pidie dan undangan lainnya.

TA Hafil usai penembakan meriam Armed kal 105 how M1A1

Mayjen TNI (Purn) Hafil dalam sambutannya sebagai sesepuh prajurit Armed di Aceh mengatakan, perkembangan kesejentaan Armed saat ini sudah sangat luar biasa. Bahkan yang lebih fenomenal, prajurit Armed sudah dapat menciptakan pesawat tanpa awak atau drone. “Dengan perkembangan teknolohii persenjataan saat ini, tentu prajurit Armed dituntut selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme nya, jangan pernah berhenti belajar dan berlatih,” tutur Hafil.

Ditambahkan, keberadaan prajurit Armed khususnya di Kodam IM harus tetap disiplin dan berbuat yang terbaik dan manunggal dengan rakyat. “Saya berharap dan yakin, keberadaan Armed di Laweung Pidie ini, dapat memberikan kenyamanan di lingkungan sekitarnya,” tutur mantan Pangdam IM ini.

Upacara syukuran HUT ke-78 Armed di Laweung itu dipimpin Danyon Armed 17/RC Mayor Arm Bendi Wibisono, S.E., M.Han, yang secara langsung menyerahkan plakat kesatuan kepada Mayjen (Purn) selaku sesepuh Armed di Aceh. Acara syukuran itu juga berlangsung khidmat serta penuh suasana kekeluargaan.

Baca Juga:  McD Banda Aceh Grand Opening Hari Ini, Antusias Masyarakat Gak Tanggung-Tanggung

Rangkain acara HUT Armed di Yon 17/RC itu juga disertai dengan acara penembakan meriam Armed Kal 105 How M1A1yang dilakukan oleh perwakilan Forkopimda.

Mayjen (Purn) Hafil juga didapuk untuk menerima tumpeng dari Perwira Senior Armed Kodam IM Brigjen TNI Rully Chandra yang saat ini menjabat sebagai Ka Pok Ahli Pangdam IM. “Benar benar dalam balutan semengat kekeluargaan yang tinggi. Ini juga bagian dari trust Armed yang kami jaga dari masa ke masa, sepanjang hayat dikandung badan,” pungkas Hafil, putra Aceh yang juga mantan Asdep Kemenhan RI itu.

Kata Kunci (Tags):
artileri medan, yon 17/rc, hut armed, ta hafil, laweung

Berita Terkini

Haba Nanggroe