Hadapi PON 2024, KONI Aceh Pelatdakan 512 Atlet dan Pelatih

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Banda Aceh – KONI Aceh mempelatdakan sebanyak 512 atlet dan pelatih menuju PON Aceh – Sumut 2024. Kesiapan itu adalah bagian dari target Aceh masuk 10 besar perinhkat nasional di PON 2024 nanti. Karena Aceh punya misi ganda, sukses sebagai penyelenggara serta sukses prestasi.. Ketua Umum KONI Aceh melalui Kabid Binpres … Read more

Wakil Ketua KONI Rayuan Sukma (kiri), pelatih angkt besi Efendi Eria (tengah) dan Ketua Pelatda KONI Aceh Bahtiar Hasan, saat memantau atlet angkat besi. Foto Humas KONI Aceh.

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Banda Aceh – KONI Aceh mempelatdakan sebanyak 512 atlet dan pelatih menuju PON Aceh – Sumut 2024. Kesiapan itu adalah bagian dari target Aceh masuk 10 besar perinhkat nasional di PON 2024 nanti. Karena Aceh punya misi ganda, sukses sebagai penyelenggara serta sukses prestasi..

Ketua Umum KONI Aceh melalui Kabid Binpres Bachtiar Hasan, Jumat (3/2) mengatakan jangka pendek ini persiapan rekrutmen atlet untuk masuk pemusatan latihan daerah (Ppelatda) yang dimulai 15 Februari 2023.

Ada 50 cabang olahraga (Cabor) nantinya ditangani 112 pelatih lokal ditambah 10 pelatih bersetifikat nasional masing-masing cabang bela diri, terukur, akurasi dan permainan.

KONI Aceh telah menetapkan tiga lokasi training camp Pelatda nantinya yakni Banda Aceh, Pidie dan Pulau Jawa selama 10 bulan. Sedangkan ke luar negeri direncanakan ke Rusia, Korea, Malaysia (Kalau ada tambahan dana dari Pemerintah Aceh)

Yang ke Rusia berkat lobi dari hasil kunjungan kerjasama Wali Nanggroe Malik Mahmud, Muzakkir Manaf (waktu masih Ketua Umum dan M Nasir Sjamaun Sekum KONI Aceh).

Atlet angkat besi sedang mengikuti identifikasi atlet jelang pe;atda PON Aceh. Foto Humas KONI Aceh.

Sistem yang dilakukan sentralisasi (pelatda dilakulan oleh KONI) dan desentralisasi (kita berikan kepada masing pengprov) agar mereka lebih fokus latihannya dengan tetap melakukan evaluasi dan monitoring KONI bersama Pengprov, kata Bachtiar.

KONI Aceh sudah bertekad dibawah kepemimpinan Ketua Umum Kamaruddin Abubakar terus berupaya agar olahraga di provinsi ujung sumatera terus bangkit dan bisa sebagaimana tagline PON XXI Aceh – Sumut.

Aceh dibawah kepemimpinan Muzakir Manaf sebelumnya telah membuat sejarah baru bangkitnya olahraga di Aceh dimana pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016 berhasil menduduki peringkat 17 nasional (8 emas, 7 perak dan 9 perunggu) dan PON XX di Papua (11 emas, 7 perak dan 11 perunggu) berada di rangking 12 nasional.

Baca Juga:  Tuan Rumah Pidie Juara Umum Tenis Meja, Raih 7 Emas 2 Perak Dan 2 Perunggu

Berita Terkini

Haba Nanggroe