Geledah Rumah Dinas Mentan SYL, KPK Bawa Box hingga Kantung Warna Merah

dari dalam mobil juga tampak ada sebuah kantong berwarna merah yang dibawa seseorang
KPK menggeledah rumah dinas Mentan SYL di Jakarta Selatan. (Kurniawan Fadilah/detikcom)

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA | ACEHHERALD.COM – KPK masih melalukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di kawasan Jakarta Selatan. Penggeledahan di rumah dinas Mentan SYL berlangsung sejak sore.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (28/9/2023), selama proses penggeledahan, halaman rumah dinas Syahrul Yasin Limpo dipenuhi beberapa mobil. Namun tidak banyak aktivitas yang terlihat.

Hanya saja, sempat terlihat seseorang mengenakan rompi bertuliskan KPK. Ada juga seorang pria yang mengenakan kemeja putih bertuliskan advokat.

Kegiatan lain baru terlihat pukul 17.58 WIB dan pukul 18.41 WIB. Dua unit mobil Innova berwarna hitam bergerak keluar dari rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo secara bergantian.

Dari dalam dua mobil itu, masing-masing berisikan dua orang. Kedua mobil pun kembali masuk ke dalam rumah secara bergantian dalam jarak waktu yang tak jauh berbeda.

Dari dua mobil yang masuk, sempat terlihat ada sebuah barang menyerupai mesin hitung uang dengan bentuk kotak yang tingginya sejajar pinggang orang dewasa. Selain itu, dari dalam mobil juga tampak ada sebuah kantong berwarna merah yang dibawa seseorang.

Seperti diketahui, KPK menggeledah rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo. Penggeledahan dilakukan di rumah dinas Syahrul di daerah Jakarta Selatan.

“Benar, ada giat di sana,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (28/9). Ali menjawab soal penggeledahan di rumah dinas Mentan.

KPK belum memerinci alat bukti apa yang ditemukan dari penggeledahan tersebut. Ali mengatakan kegiatan penggeledahan masih berlangsung saat ini.

“Giat sedang berlangsung,” ujar Ali.

Sumber: news.detik.com

Baca Juga:  KPK: Kabasarnas Akui Terima Uang Terkait Lelang Proyek di Basarnas

Berita Terkini

Haba Nanggroe