Elang Biru Hancurkan Traktor Kuning 3-2

LANGSA I ACEH HERALD SKUADRA Elang Biru (PSBL Langsa) sukses meremukkan Traktor Kuning (PSDS Deli Serdang) Sumatera Utara, dengan skor 3-2 dalam laga persahabatan atau friendly match kedua tim di Stadion Langsa, Sabtu (23/10/2021) petang kemarin. Kedua tim itu kini sedangmenatap Kompetisi Liga 3 PSSI Tahun 2021/2022 yang akan digelar November 2021 mendatang. Kedua tim … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Skuadra Elang Biru PSBL Kota Langsa. Foto Ridwan Suud

LANGSA I ACEH HERALD

SKUADRA Elang Biru (PSBL Langsa) sukses meremukkan Traktor Kuning (PSDS  Deli Serdang) Sumatera Utara, dengan skor 3-2 dalam laga persahabatan atau friendly match kedua tim di Stadion Langsa, Sabtu (23/10/2021) petang kemarin.

Kedua tim itu kini sedangmenatap Kompetisi Liga 3 PSSI Tahun 2021/2022 yang akan digelar  November 2021  mendatang. Kedua tim juga pernah bertengger di Liga 2 PSSI. Laga persahabatan itu juga menjadi ajang pematangan kedua skuad, sebelum terjun ke kompetisi Liga Tiga.

Anak anak Blue Eagle dan Yellow Tractor tampil hati hati dan berusaha membaca kekuatan lawan di lima bekas menit awal. Malah tim tamu tampak lebih cepat panas dan berusaha menggempur lini belakang tuan rumah yang tampak solid.

Namun gedoran awal tim tamu berhasil memaksa penjaga gawang tuan rumah mengutip bola dari jaringnya dimenit 16. Sebuah umpan tarik dimanfaatkan striker PSDS yang berhasil keluar dari pengawalan lini belakang PSDS. Dengan muda ia mencocor nola ke dalam gawang, sementara kiper tuan rumah seperti mati langkah.

Unggul satu gol, anak-anak PSDS terlihat makin agresif dan percaya diri. Sebaliknya, pemain PSBL besutan pelatih Ridwan Salam (mantan stoper Persiraja) juga tidak mau ketinggalan dan berusaha bangkit.

Sebuah serangan balik anak anak Kota Langsa nyaris berbuah gol, adalah sebuah hentakan pemain depan tuan rumah yang menghantam mistar serta juga membal menerpa paha kiper.

Melihat kondisi permainan yang belum juga menemui top form, pelatih Ridwan Salam menarik Nova dari lapangan dan memasukkan Rangga Fadilah di menit 39. Namun possession football masih dikuasai anak anak tractor kuning,hingga babak pertama ditutup wasit T Risponna, kedudukan tetap 1-0 untuk tim tamu.

Baca Juga:  BRI Kota Langsa Salurkan Bantuan Sembako Untuk Anak Panti

Memasuki babak kedua, barulah permainan anak-anak Elang Biru mulai terlihat membaik dan diwarnai dengan gempuran terhadap lini belakang lawan secara bergelombang. Hanya dalan tempo lima menit atau menit ke  50, pemain depan tuan rumah Andi Rahmadana berhasil menyamakan kedudukan hingga skor berubah menjadi  1-1.

Tapi angka sama ini hanya bertahan lima menit karena penyerang PSDS dengan nomor punggung 24 berhasil menggetarkan jaring gawang PSBL dan angkapun kembali berubah 2-1 bagi PSDS.

Entrenador Ridwan Salam menganti lagi dua pemainnya, Febri dan Adam. Kedua mereka digantikan dengan Basir dan Akmal. Kali ini, secara perlahan anak anak PSBL mulai tampil dominan di bawah dukungan para tifosinya. Sebuah heading keras Fuad membobol gawang PSDS mengakhiri sebuah skrimit dalam kotak 16 PSDS di menit 66 hingga kedudukan imbang 2-2.

Fuad yang tampil degil di babak kedua ini, kembali merobek jaring gawang PSDS di menit 72. Gol itu juga dicetak dengan sundulan kepala yang terujur menuju tiang jauh gawang. Hingga akhirnya tuan rumah sukses dengan raihan kemenangan 3-2.

Dalam pertandingan uji coba yang  disaksikan sekitar 200-an penonton, tampak hadir  Ketua Umum PSBL Langsa,  Ir Said Mahdum Majid, Sekretaris Umum,  H Hasan Basri SH, MH beserta pelatih dan tim management kedua kesebelasan.

 

Penulis Ridwan Suud

Berita Terkini

Haba Nanggroe