Dyah Erti  Bantu Bayi Bocor Jantung

LHOKSUKON, ACEHHERALD.com-Nyonya Diyah Erti Idawati yang juga istri dari Nova Iriansyah, Plt Gubernur Aceh, melalui Partai Demokrat Aceh Utara, Kamis 5 Desember 2019 membantu bayi bocor jantung di Desa Samakurok, Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Utara, H Tantawi SIP MAP kepada Acehherald.com, Kamis 5, Desember 2019 … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Anggota DPRA, H Tantawi bersama Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Hendra Yuliansyah dari Partai Demokrat, Kamis 5 Desember 2019, mengunjungi bayi yang menderita panyakit bocor jantung. Foto IST

LHOKSUKON, ACEHHERALD.com-Nyonya Diyah Erti Idawati yang juga istri dari Nova Iriansyah, Plt Gubernur Aceh, melalui Partai Demokrat Aceh Utara, Kamis 5 Desember 2019 membantu bayi bocor jantung di Desa Samakurok, Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Utara, H Tantawi SIP MAP kepada Acehherald.com, Kamis 5, Desember 2019 mengatakan,  jajaran pengurus Partai Demokrat mengunjungi Asyila Aisya (7) bayi yang menderita bocor jantung.  Diceritakan oleh Tantawi, bayi dimaksud diketahui bocor jantung sejak usia Asyila Aisya dua bulan. “Ketahuan saat usia bayi dua bulan,” ujarnya.

Mengutip keterangan dari keluarga sang bayi, Tantawi menjelaskan, sudah empat kali anak dari pasangan Mukhlis dan Masyitah berobat ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin di Banda Aceh. Atas keprihatinan dan derita yang dialami oleh bayi dimaksud, Partai Demokrat Aceh Utara memberi bantuan dalam bentuk uang, katanya.

Menurut anggota DPRA dari Dapil 5 (Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe) ini, Dr Hj Dyah Erti Idawati yang juga Wakil Ketua TP PKK Aceh itu merasa prihatin dengan nasib tragis sang bayi. Ny Diyah akan membantu biaya perjalanan pulang pergi untuk membawa bayi dimaksud berobat ke RSUZA di Banda Aceh dan biaya makan untuk orang tua bayi.

Saat kunjungan  ke rumah bayi, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Utara/ anggota DPRA H Tantawi SIp MAP, didampingi Wakil Ketua DPRK Aceh Utara/Wakil Ketua Partai Demokrat Aceh Utara, Hendra Yuliansyah.

Kemudian dari pihak Gampong (desa) hadir  Kepala Desa Samakurok M Yusuf bersama  perangkat gampong setempat.

 

Penulis : Yuswardi / Lhokseumawe/Aceh Utara

Editor    : Nurdinsyam

Baca Juga:  Bertambah, Satu Lagi Warga Aceh Tengah Meninggal Terpapar Covid-19

Berita Terkini

Haba Nanggroe