Dispora Gelar Kejuaraan Bulutangkis Wartawan se-Aceh

ACEHHERALD.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, menggelar kejuaraan bulutangkis antar wartawan se-Aceh. Kejuaraan yang mempertandingkan dua nomor dengan mengacu pada kelompok umur itu dibuka oleh Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, Senin (11/11/3019) di Gedung Olahraga (GOR) KONI Aceh. Tampak ikut hadir di arena pembukaan, Sekretaris Dispora, Hafidh yang mewakili … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Sekdispora, Hafidh (kiri) didampinigi Ketua Panitia Khaidir TM dan Abu Razak (2 dan 3 dari kiri) melakukan servis perdana tanda dimulainya kejuaraan bulutangkis antar wartawan se Aceh

ACEHHERALD.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, menggelar kejuaraan bulutangkis antar wartawan se-Aceh. Kejuaraan yang mempertandingkan dua nomor dengan mengacu pada kelompok umur itu dibuka oleh Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, Senin (11/11/3019) di Gedung Olahraga (GOR) KONI Aceh.

Tampak ikut hadir di arena pembukaan, Sekretaris Dispora, Hafidh yang mewakili Kadispora Aceh. Sekdis Dispora itu juga didapuk oleh panitia untuk melakukan servis perdana, sebagai tanda dimulainya kejuaraan.

Abu Razak berharap agar kejuaraan itu dilakukan secara rutin tahunan, sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bulutangkis di kalangan insan pers. “Selamat bertanding sekaligus merajut silaturrahmi, namun tetap menjaga sportivitas. Apalagi kalangan media harus menjadi contoh bagi kalangan lain dalam hal kekompakan sesama,” ujar Abu Razak.

Sebelumnya, Khaidir TM selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan, kejuaraan bulutangkis antar wartawan itu dibagi dua kelompok. Kelompok pertama adalah usia 40 tahun ke atas, yang tampil khusus di nomor ganda. Sebanyak delapan pasang berlaga di nomor special 40-an ke atas itu.

Sementara untuk nomor tunggal yang diikuti para pemain tanpa batasan usia, diikuti 15 orang yang mewakili media masing masing.

Kejuaraan ini menyediakan hadiah total Rp 30 juta plus medali. Bagi seluruh peserta, panitia menyediakan baju, topi, sepatu dan raket bulutangkis. “Alhamdulillah, ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus hiburan bagi insan media. Konon lagi panitia memberikan pakaian, sepatu hingga raket, membuat peserta makin bergairah untuk terjun ke lapangan,” kata Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Joni.

Hari pertam tadi yang berlangsung sejak pagi hingga petang, menghasilkan semifinalis untuk kedua nomor. Di nomor tunggal terjadi persaingan ketat dengan semifinalis melibatkan, Safriadi (Serambi Indonesia) vs Ajir (Inesw tivi), Munjir (RRI) vs Syahril (Kompas TV).

Baca Juga:  Horee... Akhirnya Pemerintah Hapus Wajib PCR Penumpang Pesawat Jawa - Bali

Sementara di nomor ganda mempertemukan semifinalis, Jalimin al Gayoni/Popon Azwani vs H Heru/Marwan, Saifullah/Saifuddin vs Iranda /Haris.

 

Penulis/Editor  : Nurdinsyam

Berita Terkini

Haba Nanggroe