Disbudpar Minta Masyarakat Aceh Tak Terpengaruh Undangan Via WA dari BPW

ACEH HERALD.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh membantah memberikan rekomendasi terhadap sebuah perusahaan Biro Perjalanan Wisata (BPW) yang akan menggelar kegiatannya di sebuah hotel berbintang di Banda Aceh. Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata (PUP) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Ismail kepada AcehHerald.com disela-sela pelatihan di Grand Permata Hati, Banda Aceh, Rabu (20/11/2019) menyebutkan … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata  Disbudpar Aceh, Ismail dan Sekretaris Disbudpar Aceh, Zulkarnain  saat-saat pelepasan peserta Fam Trip pelaku dan stake holder pariwisata ke Aceh Tengah dan Bener Meriah., Jumat (16/11/2019). . FOTO FOR ACEHHERALD.COM

ACEH HERALD.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh membantah memberikan rekomendasi terhadap sebuah perusahaan Biro Perjalanan Wisata (BPW) yang akan menggelar kegiatannya di sebuah hotel berbintang di Banda Aceh.

Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata (PUP) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Ismail kepada AcehHerald.com disela-sela pelatihan di Grand Permata Hati, Banda Aceh, Rabu (20/11/2019) menyebutkan bahwa pihaknya tidak pernah memberikan rekom perusahaan BPW yang mengundang pasangan suami-isteri ke hotel.

Karena itu, tambah Ismail yang juga didampingi sejumlah pengusaha dan pelaku pariwisata Aceh, seperti Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Aceh, Joel Bungalaws, Wakil Ketua ASTINDO Aceh Umar Machtub, Wakil Ketua ASPPI Aceh Kisswoyo, Apri Al Amin, dan pengurus PHRI Aceh M Hartanto Budiman, meminta masyarakat untuk tidak terjebak undangan yang  dilakukan via WhatsApp (WA) atau via handphone/telepon tersebut.

Humas Pemerintah Aceh dalam realese yang diterima AcehHerald.com juga meminta masyarakat agar berhati-hati. Jika ada yang terjebak dan mengalami kerugian akibat keikutsertaan memenuhi undangan via WA atau telepon tersebut, maka hal tersebut diluar tanggungjawab Disbudpar Aceh.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih jeli dan berhati-hati, apabila menerima undangan untuk mengikuti suatu kegiatan yang kemudian diiming-imingi dengan hadiah voucer gratis menginap di hotel benbintang dan hadiah lainnya sebagai bagian dari promo perusahaan tersebut.

Sementara itu Ketua PUTRI Aceh, Joel Bungalaws meminta pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh untuk mempolisikan BPW yang telah mencatut nama dinas tersebut. “Kalau memang tak jelas, dan bisa merugikan masyarakat, Pemda harus mempolisikannya,” tegas Zulfitri yang akrab disapa Joel Bungalaws tersebut.()

penulis/Editor  : M Nasir Yusuf

 

Baca Juga:  Ganip Warsito Tinjau PPKM Gampong Lambung

Berita Terkini

Haba Nanggroe