Dekranasda Bener Meriah Wakili Provinsi Aceh ke Pameran Kriyanusa Jakarta

Bener Meriah dan Kota Lhokseumawe membawa produk bordir dan kerajinan eceng gondok
Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga bersama Ketua Dekranasda Bener Meriah pada acara Pameran Kerajinan Nusantara di Jakarta. Foto dokumentasi untuk Acehherald.com.

Iklan Baris

Lensa Warga

REDELONG I ACEHHERALD.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bener Meriah bersama dengan tiga kabupaten/kota lainnya mewakili Provinsi Aceh di ajang Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/09/2023).

Tahun ini, Provinsi Aceh membawa empat kabupaten/kota ke Kriyanusa tahun 2023, diantaranya Kabupaten Aceh Besar, Bener Meriah, Kota Lhokseumawe, dan Kabupaten Nagan Raya.

Kriyanusa dengan tema “Karya Unggul, Indonesia Maju” diikuti perwakilan Dekranasda seluruh Indonesia, serta dibuka oleh Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo.

Ketua Dekranasda Bener Meriah, Risnawati S.Sit., menyebutkan, ada sejumlah produk dipamerkan, seperti Aceh Besar membawa produk anyaman bili, rotan, dan songket solanda. Sementara Bener Meriah dan Kota Lhokseumawe membawa produk bordir dan kerajinan eceng gondok. Nagan Raya membawa kerajinan batok kelapa dan batu giok.

Sementara itu, Pj Bener Meriah, Drs. Haili Yog, M.Si menyebutkan Kriyanusa menjadi moment untuk memperkenalkan kerajinan dan produk khas kabupaten Bener Meriah, karena hanya empat Dekranasda yang ditunjuk oleh Pemerintah Aceh.

“Ini adalah kesempatan besar bagi Dekranasda Bener Meriah untuk memperkenalkan kerajinan dan produk khas dari daerah ini. Semoga produk kita semakin diminati dan dikenal oleh masyarakat di nusantara,” sebut Haili Yoga, Jum’at (15/03/2023).

Haili Yoga mengatakan, dengan ditunjuknya empat kabupaten/kota mewakili Provinsi Aceh termasuk Dekranasda Bener Meriah, ini semakin memacu dan termotivasi dalam membina para pengrajin-pengrajin di daerah.

“Kita juga terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk yang disukai oleh pasar nasional,” pungkasnya.

Robby : Takengon – Bener Meriah

Baca Juga:  Karnaval Budaya HUT RI Ke 78 di Bener Meriah Diikuti Ribuan Peserta

Berita Terkini

Haba Nanggroe