Dalam 2 Hari Dua Kebakaran Landa Aceh Tengah

Api yang menghanguskan mobil kijang milik Riski tersebut baru dapat dipadamkan setelah 2 unit Damkar dari Posko Induk BPBD Aceh Tengah diturunkan ke lokasi kejadian.

Iklan Baris

Lensa Warga

TAKENGON II ACEHHERALD.com – Dalam kurun waktu dua hari, warga Aceh Tengah ditimpa musibah kebakaran berturut-turut, musibah kebakaran pertama terjadi pada Sabtu, (18/02) kemarin.

Musibah yang terjadi pada Sabtu malam tersebut terjadi sekitar pukul 21.10 Wib, mengakibatkan 1 unit mobil kijang milik Riski (32) yang terparkir di garasinya ludes terbakar.

Informasi terkait musibah kebakaran Sabtu malam tersebut disampaikan oleh Kalaksa BPBD Aceh Tengah, Andalika ST kepada awak media melalui pesan Whatsappnya.

Api yang menghanguskan mobil kijang milik Riski tersebut baru dapat dipadamkan setelah 2 unit Damkar dari Posko Induk BPBD Aceh Tengah diturunkan ke lokasi kejadian.

Sementara itu, hari ini, Minggu, (19/02/24). Kebakaran kembali melanda warga Aceh Tengah, tepatnya di Kampung Pinangan yang juga masuk dalam wilayah Kecamatan Kebayakan.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wib tadi menghanguskan 1 unit rumah milik Kurniadi Nurdin (60), kobaran api baru dapat dijinakkan setelah pihak BPBD Aceh Tengah menurunkan 3 unit Damkar ditambah 1 unit Fire Zeep yang standby di Posko Induk Damkar Aceh Tengah.

“Ia benar kembali terjadi kebakaran sore tadi, kebakaran terjadi di dekat SMA Ujung Temetas, Kampung Pinangan, Kecamatan Kebayakan, Alhmdulillah kobaran api sudah dapat dipadamkan,” ujar Andalika.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran dan besar kerugian yang diakibatkan oleh kejadian belum dapat dipastikan.

“Kerugian yang ditimbulkan sedang dalam proses kita perhitunkan, sementara untuk penyebabnya, sedang ditangani oleh pihak kepolisian,” pungkas Kalsksa BPBD.

Baca Juga:  Virus Corona di Kapal Pesiar, Dikarantika Malah Makin Menular
Kata Kunci (Tags):
kebakaran, aceh tengah, kijang terbakar,

Berita Terkini

Haba Nanggroe