Cot Trieng Dibangun Tempat Air Baku PDAM Ie Beusare Rata

air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ie Bausaree Rata Kota Lhokseumawe, langsung bisa diminum saat dialiri ke masing-masing rumah warga.
A Hanan di Cot Trieng. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALD.com – Didepan tokoh masyarakat Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Pj Walikota Lhokseumawe, A Hanan mengingatkan bahwa di tempat itu akan dibangun tempat penampungan air baku PDAM Ie Beusare Rata pada tahun 2025.

Ia meminta masyarakat setempat untuk menjaga hal ini serta memastikan tidak ada nantinya pungutan yang bisa menghambat pembangunan ini.

“Tgk Imum pak keuchik dan semua warga agar menjaga hal ini. Kalau ada pungutan maka ditakutkan pembangunan akan dialihkan ke tempat lain. Kalau ini terjadi maka yang rugi adalah masyarakat,” ujar A Hanan saat berkunjung ke Cot Trieng pada hari Selasa (11/6/2024).

A Hanan menjelaskan, bangunan ini akan menguntungkan masyarakat setempat. Jangan sampai saat pembangunan dimulai dan saat truk masuk lalu sudah minta pajak. Ini jangan terjadi.

“Nyoe untuk awak droeneh shit, jangan sampai mereka balek lagi ke Jakarta dan yang rugi adalah kita,” katanya.

Semestinya, ujar A Hanan, masyarakat Cot Trieng nantinya pasang badan supaya pembangunan ini terlaksana. Setelah selesai dibangun maka pendapatan masyarakat sekitar akan meningkat serta air untuk masyarakat Lhokseumawe terpenuhi.

“Mohon dibangun pemahaman bersama masyarakat,” pintanya.

Ia berharap Tgk Imum dan tokoh masyarakat memberi pemahaman ini pada masyarakat. Tolong hal ini di jaga karena target tahun 2025 pembangunan tempat penyediaan air baku PDAM sudah dimulai di lokasi ini.

“Kalau ada orang luar yang masuk dan minta pajak disini maka orang gampong inilah yang menghadang dan melarang,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ie Bausaree Rata Kota Lhokseumawe, langsung bisa diminum saat dialiri ke masing-masing rumah warga.

Proses pengembangan dan pembangunan untuk air baku di Sungai Beureungang, di Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe akan dilakukan.

Baca Juga:  Abu Mudi Samalanga Resmikan Dayah As-Shafa Al Aziziyah

Naskah penandatanganan berita acara tanggal efektif proyek kerjasama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Lhokseumawe antara PDAM Ie Beusaree Rata Kota Lhokseumawe dengan PT. Toya Perdana Lhokseumawe telah ditandatangani di Aula Setdako Lhokseumawe pada Selasa (14/5/2024).

Acara MoU pada hari itu disaksikan Dirjen Adminwil Kemendagri Safrizal melalui Zoom, Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan, kepala BPKP perwakilan Aceh, Kejari Lhokseumawe, mewakil Ketua DPRK Faisal (Partai Aceh), Sekda T Adnan serta pejabat penting lainnya menjadi saksi menandatangan MoU dimaksud.

Penulis : Yuswardi

Kata Kunci (Tags):
pj walikota lhokseumawe, air bersih, air baku pdam, PDAM Ie Beusare Rata, Desa cot trieng,

Berita Terkini

Haba Nanggroe