Bupati Azwir Meninggal Dunia

ACEHHERALD.com – Innalillahi Wainnailaihiraji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, H. Azwir S.Sos, Bupati Aceh Selatan, pada usia 63 tahun, di National University Hospital Singapura, pada hari Senin, 2 Desember 2019, pukul 12.53 (waktu Singapura) atau 11.53 (waktu Indonesia). Itulah kabar duka nan menghentak, yang beredar secara cepat lewat segenap penjuru media sosial, mulai dari Whathap, FB, … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

ACEHHERALD.com – Innalillahi Wainnailaihiraji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, H. Azwir S.Sos, Bupati Aceh Selatan, pada usia 63 tahun, di National University Hospital Singapura, pada hari Senin, 2 Desember 2019, pukul 12.53 (waktu Singapura) atau 11.53 (waktu Indonesia).

Itulah kabar duka nan menghentak, yang beredar secara cepat lewat segenap penjuru media sosial, mulai dari Whathap, FB, Instagram hingga email, terhitung sejak pukul 12.00 WIB jelang zuhur hingga saat berita diturunkan, siang ini.

Ucapan duka dan rasa kehilangan mendalam meluncur dari segenap penjuru, karena almarhum terhitung orang yang supel dan banyak teman dari lintas komunitas.

Samsul Bahri (58), seorang pensiunan Dishub Aceh ayang juga akrab dengan almarhum yang kala itu masih menjabat sebagai Kadishub Aceh Selatan, secara khusus mengatakan kepada Acehherald.com, almarhum sangat berjasa saat membuka kembali Bandara T Cut Ali, Tapaktuan di ksla masa konflik yang masih membara. “Nyaris seminggu empat kali kami kr lokasi bandara yang berjarak 23 kilo dari Tapaktuan, dikawal ketat aparat keamanan lintas satuan. Almarhum sangat komit dengan kemajuan daerahnya, termasuk membuka akses udara kala itu. Beliau juga memberi suntikan semnagat kepada kami untuk tidak surut dalam bertugas,” ujar Samsul yang tak mampu menahan linangan air mata.

Almarhum Azwir pernah menjabat sebagai Direktur BUMD Fajar Selatan milik Pemkab Aceh Selatan. Selain itu beliau juga pernah menjadi pejabat structural di Subulussalam yang tak lain wilayah pemekaran Kabupaten Aceh Selatan.

Almarhum juga pernah mengikuti kontestasi pada era Husen Daska. Namun kali kedua, almarhum sukses menapak kursi nomor satu Aceh Selatan, dan menjadi bupati saat ini bersama wakilnya Teungku Amran.

Kabag Humas Sekdakab Aceh Selatan, Ramli Tanjung yang dihubungi awak media, siang ini, membenarkan kabar duka tersebut. “Benar, bapak bupati telah mendahului kita semua,” ujarnya dalam nada terbata-bata.

Baca Juga:  Nova; Peringatan Tsunami, Sarana Edukasi Terbaik untuk Anak Cucu

Dirinya belum bisa memberikan konfirmasi apa penyebab Bupati Aceh Selatan meninggal Dunia. “Belum tau apa penyebabnya cuma selama ini beliau kurang sehat, tetapi sebelum berangkat ke singapure beliau dalam kondisi sehat untuk chek Up,” demikian tutupnya.

 

Penulis      : Nurdinsyam

Editor         : Nurdinsyam

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe