Arsene Wenger : Mane Bisa Jadi Kandidat Ballon d’Or Tahun Ini

JAKARTA, ACEH HERALD.com – Siapa pemain yang akan mendapat gelar pemain terbaik dunia tahun ini? Sejumlah nama besar yang bertarung di berbagai laga tingkat dunia turut menghiasi bursa calon peraih Ballon d’Or. Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pandangannya terkait siapa yang akan memenangi gelar pemain terbaik dunia, Ballon d’Or, pada tahun ini. Selama satu … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Sadio Mane

JAKARTA, ACEH HERALD.com – Siapa pemain yang akan mendapat gelar pemain terbaik dunia tahun ini? Sejumlah nama besar yang bertarung di berbagai laga tingkat dunia turut menghiasi bursa calon peraih Ballon d’Or.

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pandangannya terkait siapa yang akan memenangi gelar pemain terbaik dunia, Ballon d’Or, pada tahun ini. Selama satu dekade belakangan, gelar Ballon d’or didominasi oleh dua nama, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak 2009, Messi telah mengoleksi lima gelar, sedangkan Ronaldo empat gelar. Namun, pada 2018, Luka Modric menjadi “oasis” di tengah persaingan dua megabintang tersebut.

Ia berhasil meraih gelar Ballon d’Or 2018 setelah mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Pada tahun yang sama, Modric juga membawa klubnya, Real Madrid, menjuarai Liga Champions musim 2017-2018. Nah, tahun ini, ada kemungkinan gelar Ballon d’Or akan diraih pemain selain Messi dan Ronaldo.

Adapun nomine peraih Ballon d’or 2019 akan diumumkan pada Senin (21/10/2019) dan pemenangnya ditentukan pada akhir tahun 2019. Arsene Wenger pun menyampaikan pendapatnya soal siapa yang akan memenangi gelar pemain terbaik dunia tersebut.

Menurut dia, trofi Ballon d’Or bakal jatuh ke pemain Liverpool. Wenger menjagokan Sadio Mane sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d’Or tahun ini.

“Mane adalah karakter yang luar biasa, saya akan mengatakannya karena dia adalah seorang perjuang dan efisien,” ucap Wenger, dalam acara tanya jawab beIN Sports yang dilansir Daily Mirror. “Dia tidak takut siapa pun. Saat ini, dia pantas mendapatkan kredit yang besar,” kata Wenger melanjutkan.

Ucapan Wenger itu menegaskan bahwa Mane lebih pantas meraih gelar Ballon d’Or daripada rekan setim Mane di Liverpool, Virgil van Dijk. Van Dijk juga difavoritkan meraih gelar Ballon d’Or tahun ini setelah ia menyabet Pemain Terbaik Eropa 2019. Selain Van Dijk, Lionel Messi juga masih difavoritkan.

Baca Juga:  Ditengarai Ada Pangkalan yang Bermain, Kios-kios di Aceh Bakal Dilarang Jual Gas LPG

Sumber : Kompas.com

Editor : M Nasir Yusuf

Berita Terkini

Haba Nanggroe