Antisipasi Kecurangan, Polresta Banda Aceh Sidak 3 SPBU

Satreskrim Polresta Banda Aceh juga akan mengawasi kelangkaan BBM jelang mudik hari raya Idul Fitri 1445 H nanti.
Satreskrim Polresta Banda Aceh mengecek SPBU Lhong Raya. Foto dokumentasi Humas Polresta Banda Aceh

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH | ACEHHERALD.com — Satreskrim Polresta Banda Aceh melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) sidak tiga SPBU di Banda Aceh guna mencegah terjadinya kecurangan dalam pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Tak hanya itu, Satreskrim Polresta Banda Aceh juga akan mengawasi kelangkaan BBM jelang mudik hari raya Idul Fitri 1445 H nanti.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Wakasat Reskrim, AKP Winarto menjelaskan, Polresta Banda Aceh melakukan sidak terhadap tiga SPBU yang ada di Banda Aceh.

SPBU tersebut diantaranya, SPBU Simpang Dodik, SPBU Mibo, dan SPBU Lhong Raya, ucapnya kepada awak media, Minggu (31/3/2024).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh pihak SPBU dan juga dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah Rencong 2024 agar tidak ada kecurangan yang terjadi di SPBU, ujar Winarto.

Unit Tipidter sendiri telah melakukan pengecekan cukupnya volume atau tidak terhadap BBM dan dari hasil pengecekan, ternyata tidak ditemukan kekurangan BBM serta dinyatakan mencukupi untuk saat ini, ujarnya.

Terhadap stok kecukupan BBM di SPBU juga harus diantisipasi karena dalam waktu dekat akan terjadinya  lonjakan arus mudik serta arus balik, tuturnya.

“Namun, jika ditemukan SPBU yang melakukan kecurangan,  maka akan kami lakukan tindakan tegas dengan penegakan hukum,” pungkasnya.

Laporan: Andika Ichsan

Baca Juga:  Jelang Pergantian Tahun, Wahyudi Kehilangan Rumah Akibat Dilalap Api
Kata Kunci (Tags):
polresta banda aceh, spbu, antisipasi kecurangan di spbu, operasi ketupat seulawah rencong 2024,

Berita Terkini

Haba Nanggroe