Aminullah Sampaikan Kiat Motivasi Atlet Pada Guru PJOK

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Banda Aceh, Aminullah Usman selalu berupaya menyempatkan hadir dalam acara yang digelar kalangan masyarakat, seperti acara maulid. Melalui acara itu Wali Kota Banda Aceh tersebu berinteraksi langsung dengan rakyatnya. Kali ini, Kamis (9/1/2020), Wali Kota menghadiri sejumlah maulid seperti pada SMPN 4 … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Walikota Aminullah Usman berpose bersama guru PJOK se Banda Aceh dan anak yatim. Foto Ist

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Banda Aceh, Aminullah Usman selalu berupaya menyempatkan hadir dalam acara yang digelar kalangan masyarakat, seperti acara maulid. Melalui acara itu Wali Kota Banda Aceh tersebu berinteraksi langsung dengan rakyatnya.

Kali ini, Kamis (9/1/2020), Wali Kota menghadiri sejumlah maulid seperti pada SMPN 4 Peunayong, Maulid di Masjid Al Maghfirah Gano Lamdingin dan bersama Komunitas PJOK di SDN 24 Lampineung.

Ketua Komunitas PJOK, Munawar mengungkapkan rasa bangganya bersama anggota atas kedatangan Wali Kota dalam acara maulid yang digelar pihaknya. “Kami telah mengundang sejumlah tokoh serta pejabat Banda Aceh dan kita sedikit pesimis atas kehadiran mereka. Namun mengejutkan ketika Pak Amin (panggilan akrab Wali Kota) hadir di tengah-tengah kami disini,” ungkap Munawar.

Dalam kesempatannya, dengan momen ini pun ia berharap komunitas PJOK ini bisa dilibatkan dalam berbagai event olahraga, “supaya para guru muda PJOK ini punya pengalaman baru, sehingga ada regenerasi serta pola mendidik yang sesuai dengan kemajuan bidangnya.

Disana juga, Aminullah diminta untuk bersedia memberikan santunan kepada 18 anak yatim (murid-murid SDN 24). Tak hanya itu, Aminullah pun memberikan motivasi kepada kaum guru penjas usia dini itu. “Untuk menjadi seorang atlet itu harus punya usaha dan disiplin yang tinggi. Terus berlatih dalam mencapai prestasi,” kata Aminullah.

Sekilas, dihadapan para guru ia juga menceritakan track record sosok Aminullah ‘Carlos’ Usman di kancah olahraga Aceh. “Pada saat masih duduk di bangku kelas tiga SD di desa asal saya, saya dipromosikan oleh guru langsung ke kelas enam SD. Itu semua berkat modal rajin dan disiplin yang tinggi,” ucap Aminullah.

Baca Juga:  Dinsos Aceh Besar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

“Kita harap ini bisa menjadi contoh bagi para guru dalam mendidik muridnya, dengan harapan kedepannya anak-anak lebih meningkat lagi prestasinya,” tambahnya.

Maulidur Rasul, sebut Aminullah, disamping acara menyambut gembira dihari kelahiran manusia paling mulia dimuka bumi, ia juga memanfaatkan momentum ini sebagai ajang silaturahmi bersama para warganya.

Ia pun mengharapkan untuk kegiatan keagamaan seperti ini kedepannya lebih dimeriahkan lagi. “Kita getarkan syiar islam seantero Banda Aceh, ini selaras dengan visi misi kita dibidang agama. Berharap Kota Banda Aceh selalu dalam rahmat yang Maha Kuasa.”

“Saya menyambut baik semua kegiatan masyarakat Banda Aceh, apalagi Maulid Nabi, selagi saya di dalam daerah pasti saya hadiri,” pungkas Wali Kota.

 

Penulis            : */nurdinsyam

Berita Terkini

Haba Nanggroe