Aceh Terima 3424 CPNS

ACEHHERALD.com – Pemerintah Propinsi dan 20 Kabupaten/Kota di Aceh mendapat kuota penerimaan CPNS Baru tahun 2019 sebanyak 3424 formasi. Jumlah itu adalah bagian dari 114.861 formasi pemerintahan daerah seluruh Indonesia untuk penerimaan CPNS tahun 2019. Khusus untuk Aceh, tercatat tiga kabupaten yang tidak mendapat kuota formasi CPNS tahun 2019, yaitu Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

H Makmur Ibrahim SH MH, Kepala BKN Regional XIII Aceh, Foto ist

ACEHHERALD.com – Pemerintah Propinsi dan 20 Kabupaten/Kota di Aceh mendapat kuota penerimaan CPNS Baru tahun 2019 sebanyak 3424 formasi. Jumlah itu adalah bagian dari 114.861 formasi pemerintahan daerah seluruh Indonesia untuk penerimaan CPNS tahun 2019.

Khusus untuk Aceh, tercatat tiga kabupaten yang tidak mendapat kuota formasi CPNS tahun 2019, yaitu Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan Gayo Lues.

Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XIII Aceh, H Makmur Ibrahim SH MH, yang dihubungi tadi malam mengatakan, formasi untuk Aceh itu diterima melalui pengumuman dari Kemenpan RB, tadi siang, lewat pengumuman oleh Menpan RB nomor :  B/1069/M.SM.01.00/2019.  Pengumuman itu merincikan semua formasi untuk semua daerah serta tingkat pusat.

Menurut Makmur yang saat dihubungi sedang dalam dinar luar kota di Balikpapan, Kaltim itu, akumulasi formasi itu masih sifatnya gelondongan. Artinya belum dirinci menurut disiplin ilmu dan profesi yang dibutuhkan. “Insya Allah tanggal 11 Nopember nanti saat dibuka pendaftaran, rincian itu sudah didapat para calon pelamar,” kata Makmur yang juga mantan Karo Humas Setda Aceh itu.

Ketika ditanya seputar jalur khusus yang juga diterima dalam testing CPNS kali ini, Makmur belum bisa merincikan lebih lanjut. Karena nanti ada akan petunjuk teknis dari Kemenpan RB, termasuk ketentuan yang lebih spesifik.  “Kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut. Yang jelas total formasi untuk Aceh sudah ada,” katanya.

Makmur kembali mengingatkan semua calon pelamar, untuk mengikuti koridor ketentuan yang ada. Termasuk untuk tidak mempercayai janji janji pihak pihak yang menangguk di air keruh. “Semua berjalan secara ketentuan dan tak ada istilah urus mengurus kelulusan. Karena semuanya berjalan secara fair dan dilakukan secara online,” tegas Makmur.

Baca Juga:  Polda Selidiki Kasus Holywings, Diduga Nistakan Agama

download formasi cpns di sini

Penulis/editor : Nurdinsyam

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe