A Hanan Pastikan Pilkada Lhokseumawe Sesuai Jadwal

“Untuk dapat menyukseskan Pilkada Serentak 2024, kita harus mampu menempatkan peran kita masing-masing, sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian/lembaga atau instansi kita semua, melalui sinergitas,” ujarnya.
Pj. Walikota Lhokseumawe, A Hanan. Foto: Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

MEDAN | ACEHHERALD.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah berjalan sesuai jadwal. Wujud dari hal ini ia menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 Wilayah Sumatera di Regale International Convention Center Medan, Selasa (9/7/2024).

Kehadiran Pj Wali Kota A. Hanan menunjukkan komitmen dalam memastikan suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak di wilayah Penyelenggaraan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 untuk wilayah Sumatera ini diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia dan dipimpin Menko Polhukam RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Rakor ini digelar untuk mengukur dan mengevaluasi kesiapan setiap daerah di wilayah Sumatera dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada terbesar sejak Indonesia merdeka.

Dalam kegiatan ini turut menghadirkan narasumber penting seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Plt Ketua KPU Mochammad Afifuddin, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Asops Kapolri Irjen Verdianto, Pangkogabwilhan I Laksdya Agus Hariadi, Kepala BSSN Hinsa Siburian, hingga sejumlah gubernur, wali kota/bupati di Sumatera.

Menko Polhukam RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pilkada Serentak 2024 ini merupakan rekor jumlah penyelenggaraan pemilihan umum terbanyak sepanjang sejarah lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia mengingatkan bahwa penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 akan berdampak pada meningkatnya ancaman yang berbentuk disinformasi, dan polarisasi sosial politik, yang akan berdampak langsung pada proses demokrasi.

“Untuk dapat menyukseskan Pilkada Serentak 2024, kita harus mampu menempatkan peran kita masing-masing, sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian/lembaga atau instansi kita semua, melalui sinergitas,” ujarnya.

A. Hanan menegaskan komitmen Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami akan memberikan dukungan penuh dan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan Pilkada 2024 di Kota Lhokseumawe berjalan lancar, aman, dan demokratis,” ujar A. Hanan.

Baca Juga:  Nova dan Rektor ITS Bahas Peluang Kerjasama dengan PTN di Aceh

Pj Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Lhokseumawe saat ini sedang melakukan berbagai persiapan, termasuk mengidentifikasi potensi permasalahan dan isu-isu yang mungkin timbul selama proses Pilkada.

“Kami akan bekerja sama dengan KIP, Panwaslih, dan pihak terkait lainnya untuk mengantisipasi dan mengatasi segala kendala yang mungkin muncul,” tambahnya.

Selain itu, Pj Wali Kota A. Hanan juga menekankan pentingnya peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam memastikan Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan baik.

“Keberhasilan Pilkada 2024 di Kota Lhokseumawe tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh komponen masyarakat. Mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Kota Lhokseumawe.”

Melalui langkah-langkah strategis tersebut, Pj Wali Kota A. Hanan yakin Pilkada 2024 di Kota Lhokseumawe akan berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis sesuai dengan harapan seluruh masyarakat.

Penulis : Yuswardi

Kata Kunci (Tags):
pj walikota lhokseumawe, pilkada serentak 2024, pilkada lhokseumawe, pilkada 2024,

Berita Terkini

Haba Nanggroe