5 Anggota KIP Dilantik Plh Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH| ACEHHERALD.COM – Pelantikan anggota KIP Kota Banda Aceh dilakukan Plh Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin untuk periode 2023-2028 di aula lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota, Senin (10/7/2023). Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 744 Tahun 2023 tentang pengangkatan anggota Komisi Independen Pemilihan Kota Banda Aceh Periode … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH| ACEHHERALD.COM – Pelantikan anggota KIP Kota Banda Aceh dilakukan Plh Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin untuk periode 2023-2028 di aula lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota, Senin (10/7/2023).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 744 Tahun 2023 tentang pengangkatan anggota Komisi Independen Pemilihan Kota Banda Aceh Periode 2023-2028.

Amiruddin melantik lima anggota KIP, meliputi Yusri Razali, Hasbullah, Rachmat Hidayat, Saiful Haris dan Muhammad Zar.

Prosesi pelantikan disaksikan Ketua KIP Provinsi Aceh Samsul Bahri, para pimpinan DPRK dan anggota DPRK Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut Amiruddin menyampaikan bahwa pesta demokrasi yang besar dimulai dari pemilu hingga pilpres yang sudah di depan mata.

“Karena itu sumpah yang saudara ucapkan tadi sebagai dasar yang kuat memegang teguh kode etik dalam menjalankan tupoksi saudara sebagai anggota KIP,” ujarnya.

Menurutnya kunci kesuksesan KIP dengan membangun komunikasi dan sinkronisasi yang baik dengan semua pihak, sehingga akan mudah dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masa yang akan datang.

KIP juga merupakan harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaraan Pemilu berkualitas, bermartabat, dan juga dapat dipertanggungjawabkan.

“Bukan hanya pertanggungjawaban kepada negara tapi juga pertanggungjawaban kepada Tuhan yang maha kuasa,” tegasnya.

Setiap anggota KIP dituntut harus dapat menjadi pribadi yang mampu mengemban amanah dan melepaskan diri dari segala kepentingan politik. Karena hanya dengan independensi dari anggota KIP, pemilu mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan Pemko siap bersinergitas menyukseskan agenda Pemilu dan menciptakan penyelenggaraan Pileg dan Pilkada 2024 yang aman, jujur, dan adil karena ini merupakan komitmen kita bersama KIP Banda Aceh dan seluruh stakeholder sesuai arahan Presidan dan Mendagri.

Baca Juga:  10 Orang Warga Banda Aceh ‘Demam Flu’ Covid 19  

Amirullah juga mengajak masyarakat dan instansi terkait untuk terus memperkuat integrasi bangsa kita melalui pemilihan umum dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada anggota KIP Kota Banda Aceh periode sebelumnya yang telah bekerja keras dan berkontribusi aktif dalam melaksanakan tahapan Pilkada dan Pemilu di Kota Banda Aceh.

Penulis : Vina Tamira

Berita Terkini

Haba Nanggroe