3 Pebulutangkis Indonesia di Final Swiss Open 2024

3 Wakil Indonesia di babak final Swiss Open 1. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto 2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 3. Gregoria Mariska Tunjung
Lanny/Ribka lolos ke final Swiss Open. (Dok. PBSI)

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA | ACEHHERALD.COM — Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil ke babak final Swiss Open 2024. Berikut daftar tiga wakil Indonesia di final turnamen tersebut.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak final Swiss Open. Mereka berhasil mencapai partai puncak usai mengalahkan unggulan pertama yang juga berasal dari Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva.

Lanny/Ribka berhasil menaklukkan Apri/Fadia dengan skor 13-21, 21-10, 23-21. Lanny/Ribka bisa menapak partai final setelah bertarung selama 1 jam 14 menit.

Di babak final, Lanny/Ribka akan bertemu wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching. Hsu/Lin lolos ke final usai menaklukkan Setyana Mapasa/Angela Yu dari Australia dengan skor 21-12, 21-13.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri jadi wakil Indonesia kedua yang bisa melaju ke final Swiss Open 2024. Bagas/Fikri bisa melangkah ke partai final setelajh menundukkan wakil Indonesia lainnya yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-19, 21-15.

Di babak final, Bagas/Fikri yang merupakan unggulan pertama akan berhadapan dengan unggulan kedelapan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Lane/Vendy bisa melangkah ke babak final dengan mengalahkan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, 20-22, 21-8, 21-15.

Gregoria Mariska lalu jadi wakil Indonesia ketiga yang berhasil lolos ke final. Gregoria tampil impresif dan berhasil menaklukkan Nozomi Okuhara dengan skor 21-15, 21-17.

Di babak final, Gregoria bakal bertemu unggulan pertama Carolina Marin. Marin mengalahkan pebulutangkis muda Jepang, Tomoka Miyazaki dengan skor 21-18, 21-12 untuk lolos ke final.

3 Wakil Indonesia di babak final Swiss Open
1. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
3. Gregoria Mariska Tunjung

Sumber: cnnindonesia.com

Baca Juga:  John Bolton Siap Bersaksi di Sidang Impeachment Trump
Kata Kunci (Tags):
lanny/ribka, bagas/fikri, gregoria mariska, swiss open, swiss open 2024,

Berita Terkini

Haba Nanggroe